pummAvatar border
TS
pumm
Yesus Punya Istri? Ini Kata Peneliti
POJOKSATU.id, JAKARTA – Perdebatan yang menghebohkan terjadi di Amerika Serikat setelah para ahli maupun peneliti mengungkap kembali misteri Yesus.

Dikutip dari JPNN (Grup pojoksatu.id), sejumlah media online luar, seperti Daily Mail dan Metro menurunkan laporan perdebatan soal istri Yesus.

Dirangkum dari dua media tadi, sebuah tes terbaru mengisyaratkan bahwa Yesus telah menikah alias memiliki istri.

Dalam sebuah papirus (alang-alang air yang tumbuh di Eropa Selatan dan Afrika Utara, digunakan sebagai bahan kertas pada zaman dahulu; dokumen) tertulis Jesus said to them, ‘My wife” and ‘she will…be my disciple. Kurang lebih artinya adalah Yesus berkata kepada mereka, istri saya dan dia akan…menjadi muridku.

Hal ini tentu saja meragukan dan menghebohkan. Sebab dalam ajarannya, Yesus adalah selibat (pranata yang menentukan bahwa orang-orang dalam kedudukan tertentu tidak boleh kimpoi). Vatikan bersikeras dokumen ini palsu.

Namun sebuah studi yang dilakukan akademisi dari Columbia University melihat kemungkinan papirus itu asli. “Kami masih di tengah-tengah penelitian dan kesimpulan yang belum selesai,” ujar Profesor James Yardley.



Ketahuan kan emoticon-Malu
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
49.1K
178
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.