Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rantymariaAvatar border
TS
rantymaria
Ahok Banyak Maunya, Sekarang Mau Ini, Besok Mau Itu...

Rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengoperasikan Transjakarta 24 jam di semua koridor mendapat apresiasi publik dunia maya. Netizen berharap, rencana tersebut segera terealisasi.

Lewat jejaring sosial kaskus, puluhan akun menyuarakan pan­dangan positif terkait rencana Ahok. Kaskuser, Facebooker dan Tweeps berharap Ahok segera merealisasi­kan rencana itu.

Akun Jurigkuris mendesak, Ahok segera mengoperasikan Transjakarta selama 24 jam. Alasannya, aktifitas dan kesibukan warga Jakarta tidak berhenti meskipun sudah larut malam. "Setuju ane semua koridor 24 jam. Sekarang kan baru koridor-koridor tertentu," ujarnya.

Akun madurathor mengaku akan sangat terbantu apabila Transjakarta beroperasi 24 jam. Dikatakan, pen­umpang Transjakarta akan tetap ramai meskipun sudah larut malam. "Mantaaaaap Hok. Kalau sukses nih rencana. Gue kampanyein lagi loe buat jadi orang nomor di Ibu Kota," ucapnya.

Akun Asdadert1 berpendapat, pengoperasian Transjakarta 24 jam sangat bermanfaat untuk membantu warga. Sebab, Transjakarta salah satu transportasi yang aman digu­nakan pada malam hari. "Kebetulan saya kerja pulang malam. Kalau harus naik taksi, gaji saya habis diongkos. Mudah-mudahan ini ter­wujud ya," harapnya.

Akun Modul optimistis pemilik kendaraan pribadi akan beralih ke transportasi publik, jika Pemda DKI mengoperasikan Transjakarta hingga 24 jam. "Kalau ada Transjakarta aku siap beralih naik kendaraan umum ke mana-mana," janjinya.

Akun Cikem bilang, selama ini warga memilih naik angkutan pribadi ke kantor, karena masih terbatasnya moda transportasi yang beroperasi di malam hari. "Sekalinya ada angkot rawan tindak kriminal, sudah gitu berhenti semau-maunya, jadi males naiknya," ujarnya.

Akun Bewox berkelakar, jika Transjakarta beroperasi 24 jam, ma­ka nanti penumpangnya bukan hanya manusia, namun juga makhluk halus. "Semoga jalan programnya koh. Feeling gue, bakal ada cerita busway hantu, kaya kereta hantu UI tuh, wkwkwk," kelakarnya.

Akun Prince_of_bima mewanti-wanti Ahok segera merealisasikan rencananya sebelum kampanye pilkada DKI Jakarta tahun 2017 nanti. "Kalau nggak, gue nggak pilih loe Hok," ancamnya.

Akun Novi77 usul, Transjakarta tidak perlu beroperasi hingga 24 jam. "Di tambah waktunya sampai jam 12 malam saja. Terus jam 5 pagi berangkat lagi. Yang penting bus banyakin, biar ada yang istirahat. Kalau dipakai terus tiap hari kan maintenancenya kapan?" katanya.

Berbeda, akun Everslow tidak setuju dengan rencana bekas Bupati Timur itu. Dia khawatir, banyak bus rusak akibat terlalu lama dioperasikan menarik penumpang. "Di luar negeri saja rata-rata narik paling akhir sampai jam 12 malam setelah itu mulai lagi pagi-paginya," protesnya.

Akun Jambret19 menengarai, bus Transjakarta akan sepi pen­umpang kalau dioperasikan 24 jam. "Memang ada yang naik di atas jam 12 malem kecuali hantu?" tanyanya.

Akun @maul khawatir aksi krimi­nalitas tumbuh subur di Transjakarta, kalau dioperasikan lebih dari jam 12 malam. "Emang Ahok mau tang­gung jawab kalau terjadi apa-apa dengan penumpang," celotehnya.

Gubernur DKI Basuki TPurnama masih belum puas dengan pelayanan Bus Transjakarta saat ini. Ke depan Ahok akan memakai bus baru dan waktu beroperasi ditambah.

"Prinsip kita siapa pun mau jual bus asal karoseri di Jakarta, kami borong, karena kita mau bikin 24 jam dan kita bikin gratis naik bus ke depan," kata Ahok di Balai Kota DKI, kemarin.

Sampai dengan tahun ini, kata Ahok, ditargetkan sebanyak 509 bus baru akan mulai beroperasi. Sedangkan bus yang sudah kurang laik akan dibatasi daya jelajahnya. "Yang lama kalau semua sudah da­tang buang-buangin aja sudah atau diperbaiki, rekondisi, untuk jalan malam hari karena kan kita pengen 24 jam. Jadi mesin segala macam enggak perlu terlalu panas, hanya keliling kota," jelas Ahok.

Ahok mengatakan, akan mengatur jarak waktu kedatangan Tranjakarta, apabila beroperasi lewat tengah malam. "Selama tujuh menit untuk beberapa koridor, kayak koridor satu sekarang sudah di bawah tiga menit loh," ungkapnya.

Sedangkan untuk koridor VI, diakui Ahok, masih belum bisa steril meski sudah ada petugas yang berjaga. Tapi dia berjanji akan terus melakukan perbaikan.

"Belum steril, busnya belum cukup makanya kami tambah, pasti cukup. Tahun depan kamu tunggu lah. Dari pada kami beli yang impor bagus, 1-2 tahun mogok, mending tunggu tapi enggak mogok. Orang Jakarta sudah biasa jelas asal jelas depannya," tandas Ahok. ***
http://www.rmol.co/read/2015/08/30/2...ok-Mau-Itu...-
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.