Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kilAvatar border
TS
kil
[Only in Indonesia] Ketika Ribuan Orang Berlomba Jadi Tukang Ojek

JAKARTA, KOMPAS — Dua operator penyedia layanan jasa ojek sepeda motor membuka pendaftaran di sekitar area Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (12/8/2015). Diperkirakan total sekitar 8.000 orang berduyun-duyun untuk bisa bekerja menjadi pengendara ojek untuk perusahaan Go-Jek dan GrabBike. Mereka rela antre di bawah terik sinar matahari.

Sekitar 3.000 orang sudah memadati kawasan Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, sejak Rabu pagi hingga tengah hari. Kedatangan ribuan orang itu untuk melamar pekerjaan di Go-Jek.

Mereka rela antre berjam-jam di bawah terik matahari untuk bergabung ke dalam Go-Jek. Beberapa panitia sibuk mengatur sekitar empat barisan yang mengular hingga lebih dari 15 meter.

Didit rela mengesampingkan pekerjaannya selama sepuluh tahun sebagai karyawan katering di Jakarta. Gaji sekitar Rp 2,5 juta pun ia tanggalkan untuk menjadi tukang ojek di Go-Jek. "Katanya, di sini bisa dapat sekitar Rp 300.000 per hari," katanya.

Sementara itu, penyedia layanan jasa aplikasi pelayanan ojek GrabBike merekrut 3.000 calon pengendara ojek. Mereka mengikuti proses penerimaan, seperti pemeriksaan kendaraan, registrasi, dan pelatihan berkendara secara aman (safety riding).

Sejak pukul 08.00, pelamar sudah memadati area Plaza Barat Gelora Bung Karno. Mereka antre untuk pemeriksaan kendaraan dan registrasi. Meski kuota pelamar hanya 2.500-3.000 orang, pendaftar mencapai 5.000 orang.

Kiki Rizki, Country Head Marketing GrabTaxi Indonesia, mengatakan, animo masyarakat dalam perekrutan calon pengojek itu sangat besar. Saat ini, pengojek yang terdaftar dalam aplikasi GrabBike mencapai puluhan ribu. Untuk penerimaan tahap pertama, GrabBike akan menerima hingga 3.000 pendaftar. Syaratnya mereka harus memiliki sepeda motor dan SIM C.

sumur

wanjirr... ajegile.... antara pengen ngakak dan sedih.... tapi gapapa... halal.... daripada jadi begal....
0
3.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.