umamtatongAvatar border
TS
umamtatong
Kecurangan Telkomsel mempermainkan pelanggan Simpati Loop
Maaf kepada Mimin & Momod
Thread ane tentang Kecurangan pihak Telkomsel dengan viewer 500an telah di hapus dari kaskus. mungkin ane salah masuk thread Operator CDMA & GSM





Semoga kali ini Thread yang benar dengan judul yang sama.



Kepada Yth. TELKOMSEL, saya pengguna setia SIMPATI LOOP karena beberapa kelebihan diantaranya :
1. Sinyal kuat
2. Internet cepat
3. Quota internet terakumulasi,sangat menguntungkan bagi yang bermobilitas tinggi.

Saya selalu berlangganan paket Flash Ultima 16GB/30hari dengan harga Rp.115.000 untuk Zona 4 di kota Kediri, dengan spesifikasi :
1. 1GB + 2,5GB di 3G aktif pada pukul 09.01 - 23.59 WIB
2. 12,5GB aktif pada pukul 00-00 - 09.00 (midnight akumulatif, saat ini terkumpul sekitar 74GB)

Semenjak Akhir MEI - JUNI 2015 saya selalu mendaftar 2x /bulan, awalnya saya memaklumi karena mobilitas saya memang tinggi.

Namun menginjak pertengahan JULI 2015 saya mulai curiga mengapa quota normal saya cepat habis,karena pada saat ini aktivitas saya telah berkurang dari bulan sebelumnya.

Dan ternyata sangat mengejutkan.

Tgl 29 Juli total Quota midnight adalah 74.046 MB dan Quota normal 2287MB+1024MB

Sedangkan

Tgl 30 Juli total Quota midnight adalah 74.178 MB dan Quota normal 2105MB+1024MB

Seharusnya disini Quota midnight saya tidak bertambah sedikitpun,karena saya tidak daftar paket baru(bukan hasil akumulasi) dan Paket normal saya justru berkurang drastis padahal waktu itu memang saya ujicoba tidak banyak aktifitas internet untuk membuktikan Kecurangan Pihak Telkomsel yang sangat merugikan pelanggan setia seperti saya.

Jadi kesimpulannya adalah
Semakin banyak anda menggunakan Quota midnight pukul 00-00 s/d 09.00,maka secara otomatis Quota normal akan dipotong menggantikan Quota midnight yang telah terpakai.

Mohon pertanggung jawaban dari Pihak telkomsel, karena hal ini juga terjadi pada teman saya yang lain bahkan bisa jadi semua pengguna SIMPATI.



UPDATE 1

PROSES ANE LAPOR KE GRAPARI TELKOMSEL

UPDATE 2

1 hari setelah lapor ke Customer Service tanggal 1 Agustus,Quota ane masih dicurangi. Padahal akses internet masih di jam Midnight tetapi Quota normal hilang 118MB dan Quota Midnight bertambah 117MB. anggap saja selisih 1MB adalah proses on/off Switching paket data dari quota normal ke quota midnight.



UPDATE 3

Sekitar 4 hari setelah ane komplain ke GraPari,tes penggunaan quota ane lakukan rutin. Alhamdulillah sudah kembali normal sesuai fungsinya.

Kemudian Tgl 8/8/2015 Pihak GraPari kota Kediri telp ane memberikan beberapa poin seperti berikut :

1. Billing dijalankan oleh sistem secara komputerisasi,sehingga kemungkinan error perhitungan quota bisa terjadi.

2. Disarankan jangan cek quota disaat paket data masih berjalan,perhitungan quota masih belum akurat.sehingga jika akan cek quota alangkah baiknya paket data di off kan terlebih dahulu,baru cek quota sktr 2menit kemudian.

3. Jika kita menggunakan quota disaat jam pergantian dari midnight ke normal atau sebaliknya,Billing tidak akan memutus koneksi untuk menSwitch paket.sehingga paket data yang seharusnya menggunakan quota midnight,masih akan terhitung di quota normal dan sebaliknya.

4. kata CS penggunaan quota ane di list billing yang ada di server GraPari katanya sudah sesuai pemakaian(artinya tidak ada yang aneh dengan hilangnya/bertambahnya quota ane).CS meminta ke ane jika ingin mengetahui datanya,bisa dicek ke GraPari.

5. Switching paket dari normal ke midnight tidak perlu di on-off kan secara manual,karena sistem billing sudah otomatis

Akhirnya apa yang ane lakukan gak sia2 gan,saat ini semua kembali normal.Switching paket pada jam 00.00 sekarang paket data mati secara otomatis seperti awal mula ane pake simpati loop.

Terima Kasih buat semuanya bersedia untuk saling sharing.
Diubah oleh umamtatong 12-08-2015 03:30
0
14.1K
52
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.