Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bocahbadeurAvatar border
TS
bocahbadeur
Seorang Bayi Buta Setelah Dipotret dengan Gunakan Lampu Flash

Bayi yang buta karena flash kamera. Foto: People’s Daily Online.


PRIBUMINEWS– Para orang tua yang punya bayi agar hati-hati ketika memotret buah hati mereka dan dilarang menggunakan lampu kilat atau flash. Karena, seperti dilaporkan People’s Daily Online, seorang bayi mengalami kebutaan mata sebelah setelah seorang teman dari keluarganya lupa mematikan flash kamera hand phone-nya saat mengambil foto close-up bayi itu.

Diungkapkan dokter, bayi yang belum memiliki nama itu telah mengalami kerusakan mata dari flash dari kamera, ketika flash kamera itu menembakkan cahayanya sekitar 10 inci dari bayi laki-laki yang berasal dari Cina tersebut.

Usai pengambilan foto bayi itu, orang tua bayi tersebut melihat ada sesuatu yang aneh dengan buah hati. Setelah insiden itu, bayi itu berkurang penglihatan di mata kirinya dan kebutaan pada mata kanannya. Menurut dokter, kerusakan mata bayi tersebut permanen dan tidak bisa diperbaiki dengan operasi. Karena, flash kuat telah merusak sel-sel di makula, yang merupakan bagian dari mata, tempat sinar cahaya masuk untuk mengambil fokus. Kerusakan makula dapat menyebabkan hilangnya penglihatan sentral, yang memungkinkan orang untuk melihat lurus ke depan. Anak-anak sangat sensitif terhadap cahaya yang kuat.

Diungkapkan para pakar, bayi akan menutup mata mereka ketika terkena cahaya secara refleks. Tapi, hanya dengan kecepatan milidetik, cahaya yang kuat akan masuk dan menyebabkan kerusakan permanen.

Selain cahaya flash kamera, para pakar juga mewanti-wanti para orang tua agar berhati-hati juga dari lampu kamar mandi yang kuat ketika bayi mereka mandi. (DM/Pur)


Duh, hati2 ya gan
Diubah oleh bocahbadeur 29-07-2015 07:21
0
2.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.