Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heliumsideAvatar border
TS
heliumside
Universitas di Cyprus membantu murid2nya membayar uang kuliahnya dgn Bitcoin


Sejak tahun 2013, Universitas Nicosia (UNic) di Cyprus sudah menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin untuk semua biaya kuliahnya. Universitas ini menjadi unversitas terakreditasi pertama di dunia yang menerima Bitcoin dari murid-muridnya. Dan ngga cuma itu, UNic juga menambah jurusan S2 baru dalam bidang mata uang digital! Program Master of Science degree in Digital Currency ini sudah dimulai sejak musim semi 2014 kemarin.

CFO UNic, Dr. Christos Vlachos menyebutkan bahwa UNic menerima Bitcoin karena mereka menyadari potensi besar yang dimiliki mata uang digital. Inovasi seperti ini dapat membawa perubahan besar ke dunia perdagangan online, sistem finansial, pembayaran antarnegara, remittance, serta perkembangan ekonomi global. Dengan mata uang digital, bentuk servis dan jasa finansial dapat menyebar dan membantu negara-negara yang penduduknya tidak memiliki akses ke bank. Menurut mereka, daerah-daerah seperti Cyprus, Argentina, Iceland dan negara-negara lain yang mengalami kendala di dunia finansial bisa sangat terbantu dengan mata uang digital yang lebih aman dan efisien.



Mereka tidak peduli dengan pergerakan harga yang fluktuatif. "Maksud kami menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin adalah untuk membantu murid-murid kami dalam membayar kuliahnya dan mengembangkan pengetahuan kami di dunia cryptocurrency. Kami tidak menerima Bitcoin untuk ikut-ikutan berspekulasi dan mencari untung dari pergerakan harga."

Universitas Nicosia adalah universitas swasta terbesar di Cyprus dengan kampus yang berada di tiga kota berbeda dan memiliki lebih dari 8.500 murid secara total. Universitas ini juga salah satu universitas terbesar di kawasan Mediterania Eropa.

Sumber: CoinDesk

bahkan sekarang udah ada kuliah yg khusus ngebahas mata uang digital ya... teknologi memang semakin berkembang pesat gan emoticon-Matabelo
0
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.