Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tandra88Avatar border
TS
tandra88
pesanan lazada tidak sampai dan refund dana juga tidak jelas
To the point aja, tanggal 19 maret 2015 yang lalu saya mengikuti presale Lenovo A6000 tahap pertama, dengan perincian sbb:
nomer pesanan 349125822 Presale Lenovo A6000
Dengan ketentuan dari lazada barang akan dikirim serentak tgl 28 maret 2015.dan saya pun bersabar menunggu pesanan saya tersebut. tapi hari demi hari, berganti minggu dan sebulan lebih barang tak kunjung tiba.
sudah semua usaha ane lakuin, mulai email, live chatting dan telpon dengan pihak lazada, tapi jawaban yang saya terima cuma jani belaka akan di follow up. Dan tidak ada progress sedikitpun dari status pesanan saya.
Ahirnya saya kurang sabar, per 30 April 2015 (padahal dikirimnya 28 maret 2015) saya menyatakan ke lazada bahwa pemesanan saya batalkan. saya meminta untuk refund dana saya.
Dan sempat saya di telp oleh pihak kurir lazada (LEX) mengkonfirmasi pembatalan saya, dan menyatakan 7-14 hari kerja refund dana saya akan kembali ke saya.
Tapi apa yang terjadi, hingga saya tulis surat pembaca ini (15 mei 2015) refund saya masih belum jelas. saya coba live chat dan kirim email ke pihak lazada, tapi jawaban berubah ubah dari tiap jawaban. jawaban yang saya terima antara lain :
1. refund sudah di proses di bagian keuangan
2. refund akan dilakukan jika barang sudah sampai di warehouse lazada, ini jawaban yg bikin kita tambah kecewa, secara barang tidak saya terima.
3. akan kami follow up agar pesanan sampai ditangan bapak, ini malah jawaban yang ngawur, ditanya refund tapi jawaban barang akan dikirim.
Dengan segala kendala yang saya terima di pesanan ini, ahirnya terpaksa saya menulis surat pembaca ini. Mudah2an refund saya segera diselesaiakn lazada.
ini penampakan status pesanan saya sampai hari ini tidak berubah (15 mei 2015)



Update....Problem solve

setelah 4 bulan dari april 2015 ane sms, live chating dan telp ke customer lazada nanyain pesanan dan refund dana ane, yang ane dapat cuma janji dari lazada. Dan terahir dapat kabar dana sudah di refund per 19 mei 2015 (juga ada surat keterangan dari lazada), tapi ternyata sampai dengan juli dana ane belum juga masuk.

Sampai pada ahirnya ane telp ke halo BCA tanggal 1 juli 2015, dikarenakan ane bayarnya pake kartu kredit bca. Ane cerita kronologis masalah belanja di Lazada dan minta tolong dibantu BCA. Ahirnya BCA minta ane email fotocopy ktp, fc kartu kredit dan surat email dari lazada ke layanan_nasabah@bca.co.id Up. ULN.
BCA janji akan di proses setelah 14 hari kerja (hari ini 27 juli 15). Dan baru aja ane call halo BCA menyatakan bahwa refund dana ane sudah masuk per 21 juli 2015 kemarin.

jadi dalam hal ini dana ane masuk setelah ane telp ke BCA nya, sedangkan Lazada hanya kasih PHP aja sampe 4emoticon-Cendol (S) bulan lebih.
jadi buat agan2 yang ada masalah dengan lazada dan bayarnya pake kartu kredit BCA, bisa telp dan email ke BCA aja seperti ane. Akan lebih jelas masalah kita terselesaikan.emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh tandra88 27-07-2015 04:47
0
7.7K
58
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.