Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yarhAvatar border
TS
yarh
Penipuan Upgrade Speed Indihome 2MB
Kronologis 14 Juli 2015: datang teknisi berinisial S datang ke rumah saya di daerah Johar Baru mengatakan adanya janji bertemu dengan saya di kediaman orangtua saya dan disambut baik dengan orang tua saya. Teknisi datang pada jam berbuka puasa sekitar 17.00 kebetulan saya sedang pergi berkuliah di Depok.

Kemudian S menceritakan kepada orang tua saya adanya upgrade internet rumah dari layanan speedy ke layanan indihome dengan paket (internet,useetv,dan telfon rumah) yang tadinya dibayar terpisah. Teknisi menjelaskan sudah ada janji dengan saya dan telah mengghubungi saya 2 hari sebelumnya.

Namun saya tidak merasa ada yang menghubungi saya baik dari pesan singkat ,telfon , atau pun email, malam saya kembali kerumah saya baru sadar ketika wifi ponsel saya hidup kan saya tidak menemukan SSID wifi rumah saya kemudian saya mengecek router wifi ternyata telah diganti dan dijelaskan orang tua saya bahwa tadi ada teknisi dari Telkom datang kerumah,

Ke esokan harinya saya membaca lembar biru ( Berita Acara Instalasi) tentang upgrade jaringan internet tersebut lalu saya menghubungi layanan 147 untuk mengecek paket baru dan biaya nya , ternyata saya di kenakan biaya paket speed 2 mBps untuk internet dan gratis telpon selama 1000 menit lokal interlokal dan USeetv all chanel dan dikenakan biaya promo sebesar Rp 235.293 dari biaya yang tadinya speedy ( internet ) Rp 135.000 , telpon rumah kisaran Rp. 80.000 .

kemudian saya mencoba speed internet yang saya dapatkan tenyarta masih dengan kecepatan 1mBps dan useetv (tv kabel) yang tidak berjalan dengan lancar namun tersendat sendat. Saya menghubungi teknisi S karena di lembar instalasi ternyata terdapat no hp yang bersangkutan saya menanyakan kapan ada janji dengan saya dan kapan menghubungi saya.
Teknisi berkata bahwa itu info dari marketing.

Saya cukup kecewa atas tindakan ini. Karena berarti orang tua saya telah dibohongi tentang adanya janji dengan saya dan harus menangung biaya yang lebih besar untuk keperluan internet dan telpon rumah. Namun tidak ada keuntungan saya sebagai costumer.

Kemudian saya menhubungi 147 untuk complain dengan tracking order complain 1004968711. Atas dasar ini saya merasa adanya unsur penipuan oleh tindak laku teknisi yang mengatas namakan diri saya yang mengatakan telah ada janji terhadap saya dan ternyata layanan tidak sesuai dengan biaya yang saya harus bayar.

Terima kasih atas kado lebaran yang diberikan PT Telekomunikasi Indonesia kepada keluarga saya sungguh saya sangat kecewa dengan hal ini perusahaan besar. Namun marketingnya berantakan jujur saya kasihan terhadap teknisi yang menjadi tumbal atas sesal pelangan. Dari surat ini, saya berharap ada tindak lanjut atas permasalahan saya.

Hary

update tanggal 19 july 2015 koneksi sudah berjalan sesuai paket namun masalah teknisi upgrade tanpa persetujuan belum beres menunggu konfirmasi tgl 22 di plasa telkom terdekat
Diubah oleh yarh 19-07-2015 13:39
0
4.5K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.