Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabarhidayah.Avatar border
TS
kabarhidayah.
Lantunan Kumandang Azan, awal terketuk dan tergugah hatinya memeluk Islam


Merdeka.com - Maria Anastasia Ria Utami seorang biarawati yang memeluk agama islam karena sering mendengar lantunan suara azan. Dia mengaku hatinya tergugah ketika setiap hari mendengar panggilan salat itu.

"Semua terjadi dengan sederhana, saya merasa ditarik oleh sesuatu yang sangat luar biasa yaitu suatu cahaya. Cahaya itu begitu kuat dan lantunan azan yang terus menerus setiap hari saya dengarkan menarik jiwa saya untuk kembali dan membesarkan nama Allah," kisahnya di Bekasi, Jumat (25/11).

Maria juga meyakinkan jika pindah keyakinannya bukan karena sang adik yaitu Ustadz Bernad Abdul Jabar yang lebih dulu seorang mualaf. Dia mengaku bahwa keputusannya tersebut lantaran panggilan Allah SWT. Dirinya ingin mengajak hal-hal baik dan mencegah suatu hal buruk.

"Saya menjadi seorang muslimah karena ini adalah panggilan dari Allah, panggilan yang sangat kuat sekali yang begitu menghentakkan jiwa saya. Saya hanya ingin melaksanakan amar ma'ruf nahi munkar," katanya.

Dia menceritakan, ketika menjadi biarawati dirinya hanyalah pelayan di rumah sakit. Tugasnya mengajar dan membantu kebutuhan para pasien.

"Selama berkecimpung sebagai seorang biarawati saya adalah sebagai pelayan. Jadi saya hanya sebagai pendidik, pengajar dan hanya membantu sebagai perawat di Rumah Sakit. Itu yang saya kerjakan selama menjadi biarawati," kenangnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/pen...di-mualaf.html

An Nuur:35

Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

Al Anfaal:24

Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu, ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-Nya-lah kamu akan dikumpulkan.


0
1.3K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.