Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Sopir Mobil Uber: Penangkapan Semalam Ilegal!


JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi penjebakan yang dilakukan Organda DKI dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terhadap mobil Uber ke Mapolda Metro Jaya dianggap sebagai penangkapan yang ilegal. Sebab, polisi tidak memiliki surat penangkapan ataupun surat penyitaan.

Ketua Koperasi Transportasi Usaha Bersama, Hariyanto, menyesalkan sweeping yang dilakukan terhadap taksi Uber. Menurut dia, cara itu kurang berwibawa.

"Penangkapan semalam ilegal! Kami dianggap pelaku kejahatan, tiba-tiba digerebek, dibawa ke Polda," ujar Hariyanto, yang juga pengemudi mobil Uber, di Kuningan, Sabtu (20/6/2015).

Koperasi Trans Usaha Bersama merupakan mitra Uber Technology. Sebagian besar dari mobil-mobil serta para pengemudi di perusahaan Uber merupakan anggota koperasi ini.

Hariyanto mengatakan, perusahaan Uber memiliki standar tinggi untuk merekrut pengemudi mereka. Salah satunya, pengemudi harus berbadan usaha. Badan ini merupakan gabungan pengemudi yang membentuk koperasi agar dapat bergabung dengan perusahaan Uber.
Hariyanto mengatakan, tiga dari pengemudi yang dijebak kemarin malam merupakan anggota koperasi mereka. Tadi malam, kata Hariyanto, dia bersama dengan perwakilan perusahaan Uber telah mengurus penangkapan yang dia nilai ilegal tersebut.

"Yang disayangkan dari kejadian semalam bahwa di saat kami mempertanyakan penangkapan ini, harusnya ada surat sita, dong? Ada surat penangkapan, dong? Ini enggak ada," ujar Hariyanto.

sumber

sepertinya koperasi ini rekanan rental yang disebut2 uber kemarin ya?
tinggal tanyain aja ke mereka, ada ijin rental dan bayar pajak gak emoticon-Big Grin
0
19.4K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.