ical.daguAvatar border
TS
ical.dagu
Djan Faridz: KMP Sudah 100% Setujui Dana Aspirasi
JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) disebut telah menyetujui wacana dana aspirasi daerah pemilihan (dapil) atau Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) sebesar Rp20 miliar per anggota dewan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz. Kata dia, persetujuan tersebut atas hasil pembicaraan seluruh anggota dengan ketua fraksinya di DPR.

"Seluruh fraksi sudah 100% setuju. Jadi kalau ada yang bicara tidak, itu oknum," ujar Djan Faridz saat dihubungi wartawan, Selasa (16/6/2015).

Menurutnya, para ketua fraksi di KMP sangat menyadari bahwa dana aspirasi diadakan untuk membantu pemerintah mewujudkan aspirasi rakyat di daerah.

Apalagi, lanjut Djan, dengan adanya perwakilan dari anggota dewan asal daerah pemilihannya, maka masyarakat akan lebih tahu siapa yang menjadi perwakilan di wilayahnya. Namun, dia setuju jika dana aspirasi tersebut harus dipegang oleh pemerintah daerah bukan anggota DPR.

"Masyarakat di daerah tahunya bagaimana usulan untuk bangun kampung mereka itu dibantu. Kalau usulan tidak ada yang bisa diperjuangkan masyarakat anggapnya ini anggota kerjanya apa saja?" jelasnya.

Dia menambahkan, adanya penolakan dari beberapa fraksi merupakan bagian dari pencitraan saja. "DPR banyak yang sok jadi pahlawan kesiangan. Setelah ditolak LSM, itu jadi pencitraan saja," tandas Djan.

Sumber : http://nasional.sindonews.com/read/1013339/12/djan-faridz-kmp-sudah-100-setujui-dana-aspirasi-1434448500

Lg2 kmp dgn kekuatan bulannya dukung 100% demi kepentingan pribadi
0
6.6K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.