yokonoAvatar border
TS
yokono
Otot Tendon Putus Usai Main Tarkam, Saktiawan Sinaga: Selamat Tinggal Sepakbola
Otot Tendon Putus Usai Main Tarkam, Saktiawan Sinaga: Selamat Tinggal Sepakbola



TRIBUNNEWS.COM - Kisah menyedihkan kian dirasakan Saktiawan Sinaga. Setelah tidak mendapat kejelasan kompetisi, karier Sakti diprediksi akan berakhir karena otot tendonnya putus saat memperkuat klub lokal Mencirim City di sebuah turnamen, Kamis (11/6/2015) lalu.

Tak hanya itu, tulang tumitnya juga mengalami retak. Eks-striker Pusam Borneo ini pun terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut dan langsung melakukan operasi.

"Selamat tinggal sepak bola," begitu status Blackberry Mesengasr (BBM) Saktiawan Sinaga usai menggelar operasi.

Saat ditemui, Sakti masih merasakan ngilu di bagian kaki kanannya. Pen yang ditanam di bagian otot tendonnya baru bisa dilepas dalam waktu dua bulan.

"Belum tahulah ini, bisa main bola lagi atau tidak. Saat ini fokus untuk penyembuhan biar bisa main sama PSMS Medan. Soalnya kemarin sudah dihubungi dan tanggal 23 Juni ikut latihan," ujar Sakti di RS Bhayangkara.

"Saat ini umur 33 tahun, niatnya tahun depanlah pensiun. Mau bagaimana lagi, ini sudah nahas. Mungkin setelah ini mengurus klub Dragon saja lah," sambung Sakti.

Sementara itu, Dokter Herling Pangkerego SpOT, yang menangani Saktiawan Sinaga mengatakan cedera yang dialaminya cukup parah. Dokter juga menyarankan agar Sakti tidak bermain sepak bola selama satu tahun.

"Sakti mengalami Ruptur Tendon Achilles, di mana urat tendon putus, ditambah tulang tumitnya retak. Kemungkinan ia tidak bisa main bola selama satu tahun untuk sembuh total," pungkasnya.

http://m.tribunnews.com/superball/2015/06/14/otot-tendon-putus-usai-main-tarkam-saktiawan-sinaga-selamat-tinggal-sepakbola

semoga cepat ada solusi untuk sepak bola indonesia
Diubah oleh yokono 14-06-2015 07:28
0
8.5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.