gil380Avatar border
TS
gil380
[SHARE] Prosedur Pelunasan KPR BNI Griya
Selamat pagi kaskuser. Sesuai judul ane mau berbagi cara prosedur pelunasan KPR BNI Griya.

Bermula dari awal September 2014 Alhamdulillah ane dpt rejeki nomplok dan berhubung bunga KPR terus-terusan naik, ane berencana untuk melunasinya.

Tentu saja nomor telpon yg ane hubungi untuk melunasi adalah nomor yg tertera di kartu nama Sentra Kredit Konsumen BNI, yaitu BNI Kota Jakarta tempat ane dulu melakukan akad kredit. Tertulis bahwa nomor telpon tersebut hunting. Berhari-hari ane telpon gk ada yg angkat. Ane hubungi 108 Telkom buat cari tau nmr telpon yg lain. Beberapa nmr ane tlp nasibnya sama juga, gk ada yg angkat.

Ane mulai coba cari di mbah Google mgkn ada yang tau nmrnya. Ternyata banyak artikel komplain mengenai nmr telpon Sentra Kredit Konsumen BNI.

Akhirnya ane telpon BNI Call di 500046 tanggal 19 Sept 2014. Tujuan pelunasan ane dicatat dan diinfokan akan dihubungi petugas terkait dalam waktu 7 hari kerja. Sampe tanggal 29 Sept 2014 gk ada satupun org BNI yg tlp ane. Ane call lg ke BNI Call, petugas call center hanya bisa info suruh tunggu aja. Ane backup pake email. Balasan juga gk ada.

Ane browsing-browsing ternyata banyak nasabah yg kesulitan hal yg sama. Trs ada artikel juga yg menginfokan harus datang lgsg ke BNI Kota lantai 3 untuk pelunasan.

Pas ane libur kerja di weekdays ane bela-belain dateng ke BNI Kota lantai 3. Sampai sana apa yg ane dapat? Info dr bagian reception, baru saja 1bulan yang lalu pelunasan kredit lancar dilakukan di BNI Gedung Landmark Tower B Sudirman Lantai 22. BNI Kota hanya untuk pembayaran Kredit Macet. Haduuuuh... sakitnya tuh di sini. Udah dateng jauh2, ternyata masih di pingpong.

Ane coba konsultasikan dengan perwakilan BNI yang ada, informasi yg diberikat sangat jelas dan akurat. Jadi begini, mulai 1bulan sebelumnya pelunasan kredit lancar dilakukan di BNI Landmark Tower B lantai 22. Di sana adalah BNI LNC.
Untuk melakukan proses pelunasan kita gk perlu datang. Semua melalui telpon dan email. Nomor telponnya adalah

BNI LNC Jkt Gedung Landmark Lt. 22 / BNI Consumer & Retail Loan Center:
Tlp: 021-69837022 / 69837089 / 6901138
Fax: 021-29411466 / 29411508

Ane hubungi nmr telpon tsb langsung ditanya nama, nomor rekening, dan email. Beberapa menit kemudian dikirim email isinya formulir pelunasan. Esok harinya ane isi dan fax ke nmr di atas. Selang beberapa menit dikirim email mengenai nilai yang harus ane lunasi. Diantaranya:
Saldo Hutang
Bunga Bulan Berjalan
Selisih Pembebanan Bunga (bila ada)
Denda atas tunggakan (bila ada)
Biaya Administrasi PSJT (penalty 2.5%) sesuai kontrak.
Biaya Pelunasan Rp 15.000.

Setelah ane info untuk siap didebet melalui email, petugas BNI LNC telpon ane untuk minta izin pendebetan. Ane konfirmasi dan sore harinya ane cek saldo rekening pinjaman sudah tidak ada.

Untuk pengambilan dokumen ada nmr telpon yang dikasih melalui form pelunasan. Dokumen bisa diambil palong cepat 3 hari setelah melakukan pelunasan dan melalui konfirmasi. Kelengkapan dan syarat- syarat pengambilan juga tertera di form pelunasan.

Akhirnya beres juga proses KPR ane. Yang ane sayangkan info dr BNI bahwa terjadi perpindahan proses pembayaran gk di info ke nasabah. BNI Call Center juga gk bisa memberi informasi dengan akurat. Setiap ane tanya nmr tlp untuk bagian pelunasan, petugas call center bilang bahwa semua sudah melalu Call Center BNI.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kaskuser yg mau melunasi KPR BNI Griya soalnya ane lihat banyak banget di web yang mencari nmr tlp BNI Consumer & Retail Loan Center.
muhammadamir192
harrybaarn
harrybaarn dan muhammadamir192 memberi reputasi
2
56.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.1KThread5.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.