Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ical.daguAvatar border
TS
ical.dagu
Jokowi Komentari Reshuffle dengan Candaan
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memberikan pernyataan yang jelas dan detail mengenai kabar perombakan menteri Kabinet Kerja. Padahal kabar ini sudah santer beredar dan dikonfirmasi sejumlah pihak.

Alih-alih menjawab berondongan pertanyaan wartawan, Jokowi malah melontarkan celetukan-celetukan soal isu perombakan kabinet ini.

"Re...shu...ffle. Ya nanti dilihat," ujar Jokowi di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/5) malam, usai mengadiri acara Pelantikan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Periode 2015-2020 dan Rakernas I PAN 2015. (Simak FOKUS: Utak Atik Rombak Menteri Jokowi)


Jokowi menegaskan, setiap hari ia memantau kinerja menteri selama enam bulan ini. "Saya kan sudah sampaikan bolak-balik. Setiap pekerjaan, setiap yang kerja, semua menteri, kita lihat harian, mingguan, bulanan," kata dia.

Ketika ditanya kementerian mana yang paling disoroti, Jokowi pun menyeletuk, "yang paling disoroti? Kalau ada lampu ya pasti disorot," ujar dia.

Celetukan tak berhenti di sana. Ketika CNN Indonesia meminta konfirmasi pernyataan beberapa pihak yang menyebutkan bahwa Presiden telah mengantongi nama-nama menteri yang akan menjadi target perombakan, Jokowi malah tersenyum.

"Kantong?" kata dia lirih sambil menujuk saku yang menempel di atasan batik lengan panjang, lalu mengambil lipatan kertas yang kebetulan berada di sana.

Jokowi juga belum memastikan apakah perombakan kabinet harus menunggu satu tahun atau cukup enam bulan saja. "Nanti dilihat," ujar dia.

Soal reshuffle ini pernah disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Perombakan kabinet menurutnya akan dilakukan tak lama lagi. "Tentu dalam waktu kedepan ini," kata JK.

JK menjelaskan perombakan kabinet dirasa perlu mengingat dibutuhkannya kinerja yang mumpuni untuk mengintensifkan program kerja Jokowi-JK. Namun sayangnya, JK tak menjelaskan rinci sektor kementrian mana yang menjadi sasaran perombakan.

Usulan reshuffle sudah dibahas dalam Koalisi Indonesia Hebat yang selama ini mendukung pemerintahan Jokowi. Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Sutiyoso mengatakan, reshuffle adalah salah satu isu penting yang dibahas dalam pertemuan petinggi KIH beberapa waktu lalu.

"Kami melihat dorongan masyarakat begitu kuat untuk reshuffle, sehingga hal ini disikapi KIH sebagai sesuatu yang perlu direspons," kata Sutiyoso.

Bahkan ia mengklaim bahwa usulan reshuffle akan disampaikan ke Jokowi pada pekan ini.

SUMBER

Pakdhe Emang Humoris Orangnya, Beda Sama Capres Sebelah Suka Marah - Marah Ga Jelas ( Efek Keseringan Berduaan Sama Kuda, Jadi Bawaannya Emosian emoticon-Malu (S) )

Pokoknya Pakdhe Mantab Betul emoticon-Recommended Seller

Diubah oleh ical.dagu 07-05-2015 21:44
0
3.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.