Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nostalgia 10 Game Terbaik dan Fenomenal Sepanjang Sejarah PlayStation 2 Versi Ane!

keralizerAvatar border
TS
keralizer
Nostalgia 10 Game Terbaik dan Fenomenal Sepanjang Sejarah PlayStation 2 Versi Ane!


Permisi mimin kaskus, ane nubie numpang share info yah...! emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

Tanggal 4 Maret 2015 kemarin merupakan hari ulang tahun ke-15 PlayStation 2, di mana konsol besutan Sony tersebut pertamakali diluncurkan di Jepang pada tanggal 4 Maret 2000 da n diikuti perilisan secara global beberapa waktu kemudian.

Nah, kali ini ane akan bernostalgia dan mengajak agan untuk mengenang kembali masa kejayaan konsol PlayStation 2 dengan beberapa judul game terbaik yang pernah dirilis. PlayStation 2 sendiri merupakan konsol yang paling laris didunia dan berhasil mencatat sejarah dengan penjualan game terbanyak dibandingkan pesaingnya. PlayStation 2 telah terjual sebanyak 155 juta unit diseluruh dunia dengan jumlah game yang bisa dimainkan sebanyak 3.874 judul, dengan total seluruh penjualan game tersebut sebanyak 1.5 milyar kopi. Wow!

Dengan jumlah juudl game sebanyak itu, tentunya ane tidak munking dong menjabarkan satu-satu persatu. So, disini ane telah menyortir sebanyak 10 game saja yang merupakan game favorit gamers Indonesia dan merupakan terbaik pada masanya. Dimulai dengan...


  • 1. Black



    Di tahun 2006, Criterion Games telah mengembangkan sebuah judul game first person shooter (FPS) yang berjudul Black. Game tembak-tembakan ini digembar-gemborkan dengan unsur senjatanya dan juga detail dari setiap peluru yang ditembakannya. Layaknya film aksi dalam game "Black" juga lengkap efek-efek suara yang cukup mengagumkan. Kalau seinget ane, waktu masa promosi game Black ini sendiri sampai diadakan kuis pada satu televisi swasta pada segmen musik pada masa itu. Kalian inget gak? Kalo inget, berarti kita seumuran...

  • 2. WWE SmackDown! Here Comes the Pain



    Sempat disalahkan oleh orang tua di Indonesia karena mengajarkan unsur kekerasan pada anak, keberadaan game WWE SmackDown! Here Comes the Pain yang dirilis tahun 2003 lalu ini sendiri menjadi serba salah, karena moment-nya pas lagi booming acara WWE SmackDown yang ditayangin pada saat malam sehingga menjadi terkenal pada masanya. Alhasil game ini menjadi paling digemari oleh gamers Indonesia karena adanya pegulat seperti John Cena, Batista, dan Rey Mysterio. Keberhasilan game WWE SmackDown! Here Comes the Pain ini juga didukung dengan adanya fitur pertandingan "Bra and Panties", Nah, kalo kalian tahu mode permainan ini, berarti masa kecil kalian penuh dengan hawa nafsu...emoticon-Ngakak (S)

  • 3. The Warriors



    Game besutan Rockstar ini merupakan game paling brutal yang mengadopsi dari filmnya dan juga merupakan game yang cukup fenomenal karena mengandung unsur kekerasan sehingga sempat dilarang untuk dirilis di beberapa negara. Meskipun hanya dirilis di PS2 saja, tetapi masih banyak penggemar The Warriors yang sampai saat ini masih memainkan game tersebut, alih-alih gamers di dunia juga banyak lho berharap game The Warriors ini dikembangkan kembali sehingga bisa rilis di PlayStation 4 tentunya dengan segala kesempurnaan grafis yang ditawarkan. Apakah kalian juga setuju?emoticon-Bingung (S)

  • 4. Bully



    Masih dengan game buatan Rockstar, sepertinya game dengan unsur kekerasan cukup laku di Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya gamers yang bermain game "Bully", meski didalam game tersebut mencontohkan kurang baik bagi para pelajar, tetapi game ini malah memotivasi gamers untuk membelinya. Karena dalam game ini sendiri mengajarkan bagaimana seorang siswa dapat bertahan hidup pada sebuah asrama yang penuh dengan anak nakal yang sadis. So, bila kalian pernah memainkan game ini maka masa sekolah kalian cukup terselamatkan.

  • 5. Need For Speed Underground 2



    Merupakan serial Need For Speed paling keren sepanjang sejarah, setelah dirilis pada tahun 2004 lalu game ini menjadi game balapan yang paling banyak dimainkan oleh gamers Indonesia. Game yang dirilis oleh Electronic Arts ini seakan menghipnotis para penggila game racing dengan gameplay dan juga fitur yang membebaskan para pemain untuk memodifikasi mobilnya dengan bebas. ane sendiri sampai sekarang masih memainkan game ini, apakah kalian juga?

  • 6. Guitar Hero 2



    Sejak perilisannya pada tahun 2005 lalu, game ini merupakan game yang paling diminati oleh gamers di Indonesia. Di mana kalian bisa berantem dengan saudara atau teman dengan game ini, karena dalam game ini kalian akan bersaing untuk mendapatkan skor paling tinggi bahkan sampai kesal terhadap tidak sinkronnya teman atau saudara yang diajak main dalam mode co-op. Uniknya di Indonesia game Guitar Hero 2 telah di-moding sedemikian rupa sehingga tidak hanya menyajikan lagu-lagu band luar saja, melainkan lagu-lagu dangdut hingga marawis pun ada dalam game ini dan diperjual belikan.

  • 7. Resident Evil 4



    Dibandingkan Resident Evil: Revelation 2 yang baru saja rilis untuk konsol next-gen, tentunya keseraman yang ditawarkan game Resident Evil 4 tidak kalah dengan judul game tersebut. Makanya game ini merupakan game yang cukup laris di Indonesia, sampai-sampai game yang telah dirilis 2005 lalu ini telah dibuat ulang dengan grafis yang ditingkatkan.

  • 8. God of War II



    Setelah judul game God of Wars pertama muncul pada tahun 2005 lalu, semua gamers meyakini bahwa serial kedua game tersebut bakal hadir untuk PlayStation 3. Namun hal tersebut ditampik dengan hadirnya serial God of War II yang menawarkan aksi Kratos yang sangat brutal dan sangat berdarah. Menariknya kehadiran God of War II ini juga telah mendapatkan peningkatan dari segi grafis dibandingkan seri pertamanya sehingga para gamers yang telah membelinya dijamin tidak menyesal memiliki game ini.

  • 9. Grand Thef Auto: San Andreas



    Gamers konsol maupun PC pastinya setuju dengan game ini menjadi game paling keren sepanjang sejarah. Game yang dirilis tahun 2004 ini menjadi game favorit bagi anak-anak maupun orang dewasa, meskipun sekali lagi game ini menawarkan unsur kekerasan didalamnya dan menjadi bahan alasan terjadinya tindak kriminal yang dilakukan oleh anak. Meskipun begitu, game Grand Theft Auto: San Andreas sampai saat ini merupakan game yang paling banyak dimainkan oleh gamers Indonesia maupun gamers luar negeri.

  • 10. Winning Eleven



    Terakhir dan paling fenomenal adalah game Winning Eleven, game yang sejak pertama kali hadir tahun 2001 lalu ini telah mengikat penggila sepak bola Indonesia untuk memainkannya pada PlayStation 2. Setiap tahunnya serial Winning Eleven dirilis dari seri Winning Eleven 5 hingga Winning Eleven 2011 tentunya dengan beberapa fitur baru dan grafis yang telah ditingkatkan. Sampai saat ini game Winning Eleven masih dimainkan pada beberapa penyedia rental PlayStation 2 dengan sistem pemain yang diperbarui dan menariknya orang Indonesia game Winning Eleven ini telah di-moding menjadi versi Winning Eleven rasa lokal seperti masuknya event liga-liga lokal beserta pemainnya.


Itulah ke-10 judul game PS2 yang terkenal dan fenomenal bagi gamers Indonesia yang telah ane rangkum hari ini, meskipun sebenarnya mungkin masih banyak judul game yang tentunnya cukup banyak dimainkan di sini. ane yakin bahwa agan juga memiliki daftar judul-judul game lainnya yang terkenal dan fenomenal di Indonesia, oleh sebab itu ane mengajak agan untuk saling bernostalgia dengan menuliskan judul game yang agan kehendaki dibawah ini.

Kalo boleh mohon cendolnya juga dong gan... emoticon-Cendol (S) emoticon-Malu (S)

SUMBER: Kotakgame.comemoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Malu (S)
0
10.8K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.