Lt.EvansAvatar border
TS
Lt.Evans
( Berita UCL) Gusti Randa: Gara-Gara Menpora, Penonton Terancam Tak Bisa Saksikan UCL
Metrotvnews.com, Surabaya: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan untuk membekukan PSSI. Hal itu dijelaskan di surat pembekuan bernomor 01307 2015. Menghebohkan karena putusan Kemenpora dikeluarkan ketika PSSI sedang mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua, wakil ketua, dan anggota komite eksekutif baru.

Putusan Kemenpora mendapat beragam reaksi. Tak sedikit yang menganggap putusan itu tidak berlandas aturan yang jelas dan justru bisa merugikan seluruh elemen yang berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia.

"Kalau berdasarkan undang-undang, pemerintah (Kemenpora) seharusnya mengayomi olahraga, termasuk juga sepak bola nasional. Bukan justru tidak mengakui," kata Ketua Asprov DKI Jakarta, Gusti Randa disela-sela KLB PSSI.

Gusti lantas menganggap pembekuan kepada PSSI oleh Kemenpora sebagai sebuah bentuk intervensi pemerintah. Jika sudah begini, Gusti takut FIFA akan segera memberi sanksi kepada persepakbolaan Indonesia.

"Bakal ada 2.000 pesepak bola yang akan menganggur andai Indonesia disanksi oleh FIFA. Bahkan, bisa jadi penikmat sepak bola di tanah air tak akan lagi bisa menyaksikan pertandingan Liga Spanyol, Liga Inggris, atau Liga Champions jika disanksi FIFA," kata Gusti.

"Jelas ada hubungannya. FIFA bisa saja menyuruh negara-negara yang terdaftar sebagai anggota untuk tak lagi berurusan dengan Indonesia. FIFA bisa saja melarang negara-negara tersebut atau UEFA agar tak lagi memberikan hak siar kompetisi kepada negara kita," tambahnya.


ASM

===== http://bola.metrotvnews.com/read/201...liga-champions

Hiii Ngeriiii !!!!
0
7.5K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.