Tokeh2010Avatar border
TS
Tokeh2010
Bocah yang Dibakar Teman Sendiri Akhirnya Tutup Usia



TEBING TINGGI – Veronika Melati Boru Silalahi, seorang bocah berusia empat tahun yang dibakar temannya sendiri, akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Minggu (8/3/2015).

Veronika tutup usia di ruang ICU Rumah Sakit Dr. Kumpulan Pane, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Orang tua yang mengetahui anaknya meninggal, langsung menjerit histeris.

Korban sejak Rabu, 25 Februari, dirawat di ruang ICU RS Dr. Kumpulan Pane, akibat luka bakar yang dialami usai didorong temannya sendiri ke bara api.

Sejak dirawat, kondisi bocah warga Desasei Serimah, Kecamatan Bhandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai ini sempat membaik.

Namun sekira pukul 13.00 WIB, Minggu (8/3/2015), Veronika mengalami kritis dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Korban merupakan anak bungsu dari enam bersaudara dari pasangan Benteria Boru Simanjuntak (38) dan Sahat Silalahi (50).

Orang tua korban mengatakan sudah ikhlas menerima kepergian anaknya. Veronika akan dikebumikan oleh keluarga di Desasei Serimah, Senin, 9 Maret besok.

(raw)

http://news.okezone.com/read/2015/03/08/340/1115451/bocah-yang-dibakar-teman-sendiri-akhirnya-tutup-usia

=============================================================================

berita sebelumnya :

Bocah Empat Tahun Dibakar Teman Main



MEDAN - Seorang bocah berusia empat tahun di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, kritis setelah dibakar teman bermainnya.

Bocah malang berinisial VMS itu saat ini masih terbaring dalam ruang perawatan intensif di RSUD dr Haji Kumpulan Pane.

Ibu korban, Binteria boru Simanjutak, mengatakan, luka yang diderita anaknya akibat dibakar oleh teman sepermainannya dengan menggunakan korek api. Saat kejadian dirinya tidak di rumah dan membantu suaminya bekerja di kebun.

Petugas IGD RSU dr Kumpulan Pane, dr Ivo Syafrina, mengatakan, korban menderita luka bakar 75 persen. Luka bakar yang cukup parah membuat korban mengalami sesak nafas dan kondisi kesadarannya tidak stabil.

Sementara itu, pihak keluarga belum membawa kasus ini ke ranah hukum dan memilih menyelesaikan melalui jalur kekeluargaan.

(crl)

http://news.okezone.com/read/2015/02/25/340/1110395/bocah-empat-tahun-dibakar-teman-main

=============================================================================

Dibakar Temannya, Bocah Perempuan Berusia 4 Tahun Alami Luka Bakar Parah

Tebing Tinggi - Gara-gara bermain korek api, Veronica Melati Silalahi (4) bocah perempuan yang tinggal di Desa Sarima Bantaran Panjang, Kecamatan Bandar Kalipah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, tak sengaja dibakar temannya. Akibatnya, korban menderita luka bakar sangat serius dan dirawat di RSUD Kumpulan Pane dalam kondisi kritis.

Keterangan ibu korban, Binteria Simanjuntak (32), peristiwa itu terjadi pada Rabu (25/2/2015), di halaman rumahnya. Saat kejadian, ia dan suaminya, Sahat Silalahi, sedang bekerja di sawah mereka. Sedangkan 2 anaknya yang lain bersekolah.

Dari cerita tetangga kepada Binteria, awalnya Veronica bermain bersama K dan M, dua bocah kakak beradik tetangga mereka. Sambil bercanda, salah seorang bocah menghidupkan korek api dan mencoba membakar baju Veronica.

"Anakku sempat melarang, tapi terus dihidupkan korek apinya. Terus dibakarnya baju anakku. Cuma itu saja yang ku tahu," ujar Binteria Simanjuntak.

Veronica kemudian menjerit. Mendengar jeritan bocah tersebut, tetangga berdatangan dan memadamkan api yang membakar baju Veronica.

"Tetangga yang matikan apinya. Tapi sudah sempat terbakar badannya," ucap ibu 3 orang anak itu.

Mengetahui anaknya terbakar, Binteria dan suaminya bergegas pulang. Korban kemudian dibawa ke puskesmas, namun karena luka bakar yang cukup serius, korban dilarikan ke RSUD Kumpulan Pane.

Meski anaknya telah menjadi korban, kedua orang tua korban memilih menyelesaikan kasus itu dengan cara kekeluargaan. Saat ini korban dirawat di ruang ICCU dan diawasi ketat sejumlah dokter.

Ivo Safrina, dokter yang merawat korban menjelaskan, kondisi korban sangat kritis. Selain luka bakar yang mencapai 75 persen, korban juga menderita gangguan pernapasan.


http://news.detik.com/read/2015/02/26/021536/2843316/10/dibakar-temannya-bocah-perempuan-berusia-4-tahun-alami-luka-bakar-parah

============================================================================



sangat menyedihkan !! turut berduka emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh Tokeh2010 08-03-2015 13:13
0
4.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.