kenjtosAvatar border
TS
kenjtos
Dampak Jokowi, Sekolah di Sekitar Istana Bogor Libur Hari Sabtu
BOGOR (Pos Kota) – Keberadaan Presiden Joko Widodo yang betah berkantor di Kota Bogor, kini mulai berdampak terhadap kegiatan sekolah di sekitar Istana Bogor. Berdalih mengurangi kemacetan, Pemkot Bogor mewacanakan memajukan jam masuk sekolah dan meliburkan kegiatan belajar mengajar pada hari Sabtu.

Semula jam masuk sekolah pk.07:00 akan dimajukan menjadi pk.06:30 wib dan kegiatan belajar yang semula dari Senin-Sabtu direncanakan menjadi Senin-Jumat. Rencana pemkot ini ditentang sejumlah orangtua siswa.

“Jangan hanya keberadaan Presiden Jokowi, lalu jam sekolah dimajukan. Kasihan anak-anak terutama murid SD. Mereka harus berangkat sekolah di bawah jam 5 pagi,” ucap orangtua murid SD, Regina Pacis, Rabu.

Menurutnya, lokasi sekolah anaknya yang berseberangan dengan Istana Bogor agak jauh dengan rumahnya di Komplek Yasmin, Kecamatan Bogor Selatan. “Selama ini anak saya berangkat sekolah paling lambat pk,05:15 dengan naik jemputan. Nah kalau dimajukan jam berana anak saya harus bangun pagi. Kasihan, nanti di sekolah malah tidur,” ucapnya.

Sejumlah sekolah yang berada di sekitar Istana Bogor di antaranya SMAN 1 Bogor, SMPN 1 Bogor, Regina Pacis, Budi Mulya dan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Edgar Suratman mengakui keberadaan Presiden Jokowi yang betah berkantor di Istana Bogor disikapi pihaknya dengan merencanakan memajukan jam sekolah.

“Tujuannya mengurangi kemacetan di sekitar Kebun Raya Bogor (KRB) dan Istana Bogor. Selama ini jam masuk sekolah pk.07;00, membuat siswa terkadang telat dan kita akan mendisplinkan siswa dengan bangun lebih pagi agar kegiatan belajar lebih segar. Selain itu kita akan memendekkan hari belajar, sebab menjelang akhir pekan kawasan itu kerap dilanda kemacetan. Kita juga meminta sekolah mengatur pola antar jemput siswa dan melarang menggunakan mobil pribadi,” katanya.

Sedangkan Walikota Bogor Bima Arya, sebelumnya membantah jika rencana ini dampak dari aktivitas Presiden Jokowi di Kota Bogor. “Bukan karena kehadiran presiden, tapi sudah lama kita wacanakan untuk mengurangi kemacetan di sekitar Istana dan KRB. Ini baru wacana, perlu kajian mendalam agar siswa juga tidak dirugikan,” ucapnya.

Melihat beratnya tugas presiden Ir H joko widodo meminpin indonesia sementara adek adek ngalah dulu emoticon-Marah

http://poskotanews.com/2015/02/25/sekolah-di-sekitar-istana-bogor-libur-hari-sabtu/
0
3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.