Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fariejudhistiraAvatar border
TS
fariejudhistira
*Event* Hey Nature : Pementasan teater di atas gunung sembarai mulungin sampah
*Event* Hey Nature : Pementasan teater di atas gunung sembarai mulungin sampah

Misi gan...ini thread pertama ane loh.. hehehe
Ane mau ngeshare acara atau kegiatan aja nih freen. berawal dari keprihatinan ane dan kawan-kawan ketika melihat sampah sampah yang tertinggal digunung. Akhirnya Kami punya ide keren alias biasa aja buat ngerespon keprihatinan kami itu itu. Ane dan temen-temen berniat buat ngebuat sebuah acara yang ber Tajuk Hey Nature! kenapa namanya hey Nature? sebenernya sebelumnya ane namain acaranya art for nature, tapi akhirnya ane ganti jadi Hey Nature, karena menurut gua kita (pendaki gunung) selama ini pada umumnya hanya naik gunung lalu mendapatkan keindahan dari gunung saja, lalu merasakan ketenangan, ada yang merasa bertambah kompak dengan teman2nya, merasa takjub dengan keindahannya dan lain-lain. nah itu semua adalah pemberian dari gunung. lantas apa pemberian dari kita? bahkan kita datang hanya menikmati pemberian sang gunung, tanpa pernah sekedar say hay ke gunung tersebut. sekedar say hay yang saya maksud adalah sebagai simbol dari menanyakan kabar dari si gunung tersebut. walaupun sebenarnya kita juga sudah tau kalau kabarnya semakin memburuk. kenapa semakin memburuk? tentunya karena maraknya sampah-sampah yang ditertinggal di gunung tersebut. maka gua bersama kawan kawan bermaksud mengajak teman-teman pendaki disana untuk bersama-sama say hay ke gunung walaupun kita sudah tahu kalau si gunung kurang sehat. bukan berarti kita semua say hay bersama-sama dengan serentak di sana. tapi maksud gue kita akan say hay dengan tindakan langsung, yaitu melalui sebuah pertunjukan teater yang akan di bawakan oleh teman-teman komunitas StandarMime, dan juga pembagian trashbag untuk memulungi sampah bersama-sama di sana. satu kelompok 2 trashbag, atau kalau mau ada yang lebih juga ga papa sihh..... jadi dengan acara Hey Nature ini ANE berharap sampah-sampah gunung akan berkurang, yaa walaupun sekedar berkurang tapi lumayan lah dari pada nambah muluu. ya gak? heheh

- Hey : Sebuah kata sapaan yang bisa berarti menanyakan kabar. Selama kita (pendaki gunung) naik gunung, kita selalu diberikan panorama keindahannya. Tapi banyak yang lupa memperhatikan keadaan/kabar dari gunung itu sendiri. sampai sekarang sudah banyak gunung yang "sakit" karena sampah yang ketinggalan semakin banyak.

- Nature : Alam

- Hey Nature : Menyapa alam dan menanyakan kabarnya dengan cara membersihkan sampah yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar juga:


Rencananya acara ini bakalan diselenggarain di awal SEPTEMBER 2015. soalnya kami emang ngincer kemarau lagi. acara ini bukan seperti pendakian bersama ya.. hehe.. tetapi sekedar acara mulung sama nonton teater bareng aja di sana. jadi berangkat ya sendiri-sendiri ketemu di sana. nah maka dari itu juga gua sama tim kepanitiaan mutusin untuk gelar acaranya tuh hari sabtu biar rame di sananya.

jadi panitia tinggal nyuri fokus pake lighting obor dan lain-lain. ohiya kenapa juga di judulnya ada "#1/vol 1" di belakangnya? yaa ane berharap aja bakalan ada #2,#3,#4 hahaha. nah buat yang pertama ini ane sama kawan-kawan berencana ngebuatnya di Alun-alun Surya Kencana Gn. Gede. kami memilih di Surken, sebenarnya karna emang kayanya gunung yang paling mainstream yaa emang gunung gedenya. hhaha. nah karena mainstream itu pendakinya jadi rame banget, karena pendakinya rame banget, jadi sampah-sampah yang tidak sengaja tertinggal juga banyak banget. oleh karna itu kami memilih Hey Nature! #1 ini di Surya Kencana.

terus ngomongin apa lagi yak?? oh iya ini aja,, jadi di dalam acara Hey Nature! #1 ini ntar bakalan ada pementasan teater visual gitu freen. teater yang serius, dalam artian benar-benar memakai kostum dan lighting serta setting. lightingnya sendiri nanti kita akan mengambil listrik dengan menggunakan aki.. jadi lebih manteb gitu freen! acara teater itu malem harinya, nah sembari ngeliat aksi teaterikal dai temen temen StandarMime, nanti dari tim panitia bakalan ada yang nyuplirin minuman-minuman hangat, kayak susu jahe, kopi, teh... jadi bener-bener santai aja suasananya di sana. di dalam pementasan teaternya sendiri nanti bakalan ada sebuah tarian, puisi, dan juga sebuah nyanyian/ mantra Surya Kencana. awalnya gua memilih Teater karena emang kebetulan kalo gua sendiri adalah anak teater. dan emang sebelumnya gua perna berteater di surya kencara dengan bentuk pantomim dengan kostum dan make upnya. tetappi karena gua mainnya sore-sore jadi tidak begitu fokus. maka sekarang gua berniat buat pementasannya malem-malem dengan diterangin pake lampu flat dan senter-senter yang di kasih filter-filter warna warni. nah setelah pementasan selesai kita bakalan ngasih trashbag-trashbagnya itu kaya yang gua bilang di atas tadi. lalu mengajak teman-teman untuk bersama-sama mulungin sampah disana pada pagi harinya. target kami minimal 40 trashbag penuh dengan sampah dapat di bawa turun kebawah untuk di daur ulang.
Yah kira-kira gitu deh gan gambaran acara yang mau ane sama temen temen ane buat. mudah-mudahan acara ini dapat berbuah baik buat gunung ataupun untuk kawan-kawan semua. oleh karena itu ane juga sangat berharap kalo ada kawan-kawan yang ingin ikut membantu mewujudkan acara ini. salam lestari !
Spoiler for Contact Person:

Spoiler for twitter:

Spoiler for Website/Blog:



Diubah oleh fariejudhistira 21-02-2015 21:14
0
1.7K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Catatan Perjalanan OANC
Catatan Perjalanan OANCKASKUS Official
1.9KThread1.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.