salah.k4marAvatar border
TS
salah.k4mar
(SAVE PLN)Ahok: Kalau PLN Tidak Putus Listrik ke Waduk Pluit, Istana Tak Akan Banjir
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) sempat dibuat kesal lantaran PLN memutus aliran listrik untuk pompa di Waduk Pluit, Senin (9/2) kemarin. Akibatnya, luapan air dari derasnya hujan membanjiri Istana Merdeka.

Bagi Ahok, seharusnya PLN memperlakukan gardu miliknya di Waduk Pluit sama seperti di Istana. Sebab bila tidak, maka air yang ditampung bisa melebihi ambang batas aman.

"Saya sudah ngomong sama Direksi PLN, tolong deh, Waduk Pluit harus diberlakukan sama vital seperti istana. Istana pernah mati lampu nggak? Nggak kan," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015).

"Kalau ada gardu satu rusak nyambungin pakai kabel yang lain. Harusnya Waduk Pluit juga seperti itu. Bagaimana Anda bisa menyatakan ada korslet makanya dimatiin," lanjutnya.

Suami Veronica Tan tersebut menegaskan apabila PLN tidak mematikan aliran listrik, maka banjir di depan Istana dan sekitarnya bisa terhindarkan. "Kalau Waduk Pluit dimatiin, logikanya harus bisa nampung 1,5 juta kubik air supaya pompa nggak begitu besar. Istana nggak mungkin tenggelam selama Waduk Pluit nggak naik ke ketinggian 0 centimeter," tegas Ahok.

"Kemarin sampai segitu karena listrik mati, pompa nggak jalan hujan terus," tutupnya

http://news.detik.com/read/2015/02/1...ir?nd772204btr

kasihan PLN saya berharapa mudah2an PLN tidak dilaporkan ke Bareskrim
0
4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.