Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RajaBolonAvatar border
TS
RajaBolon
[With Pic 100% Asli] Begini Akrabnya Samad, Supriansa, dan Zainal Tahir


Abraham Samad, Supriansa, dan Zainal Tahir, tak sekadar sama-sama berasal dari Makassar, tapi memiliki kedekatan khusus. Itu dulu. Tapi sekarang, mereka seolah 'berjauhan'. Bahkan saling tuding. Ini cerita sahabat tentang eratnya hubungan Samad, Supriansa, dan Zainal.

Sebelum menjadi ketua KPK, Samad adalah pengacara. Sedangkan Supriansa merupakan aktivis hukum. Sementara Zainal merupakan politikus dan eks ketua KPUD Gowa.

Menurut sahabat Samad, Kiblat Said, Samad dan Supriansa sudah dekat sejak dulu. Keduanya sama-sama dari Unhas, hanya beda fakultas. Sedangkan Zainal lulusan UMI. Ketiganya baru akrab setelah lulus kuliah.

"Zainal dan Supriansa akrab dengan Openg (panggilan akrab Abraham), sejak Zainal masih wartawan Harian Fajar, Supriansa aktivis hukum di Makassar. Mereka intens bertemu karena profesi Abraham juga seorang pengacara," kata Kiblat kepada detikcom, Kamis (5/2/2015).

Di Makassar belakangan beredar foto Samad, Supriansa, dan Zainal berada di Mekkah. Menurut Kiblat, itu foto tahun 2013 lalu. Saat itu, Samad baru saja menjadi ketua KPK. Samad, Supriansa, dan Zainal umrah dengan biaya sendiri.

"Foto itu yang ambil juga teman mereka," tutur Kiblat.

Di tengah kisruh KPK dan Polri, Samad, Supriansa, dan Zainal ikut 'kisruh'. Berawal dari penetapan Komjen BG sebagai tersangka, lalu Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan testimoni soal pertemuan Samad dan elite partai, hingga foto mesra Samad dengan Feriyani Lim.

Supriansa sempat diperiksa Bareskrim Polri terkait laporan LSM KPK Watch terkait isi blog 'Rumah Kaca' dan pengakuan Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Kepada polisi, ia menyatakan Samad bertemu elite PDIP di apartemennya pada Pemilu 2014. Samad membantah dan menyebut pertemuannya dengan elite partai tak dapat dihindari. Ia tak pernah berinisiatif bertemu.

Belum selesai laporan LSM, Samad kembali diserang isu foto mesra bareng Feriyani Lim di hotel dan pelaporan soal dokumen palsu. Samad membantah foto itu. Tapi pada Rabu (4/2) kemarin, Zainal tiba-tiba muncul. Ia mengatakan dirinya yang memotret foto itu.

http://news.detik.com/read/2015/02/0...sebelum-kisruh

Apakah Don Amad Kumis akan kembali "ngeles" dengan membawa bawa analisa "tim forensik"? emoticon-Malu (S)

0
14.5K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.