Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

devilangelo2011Avatar border
TS
devilangelo2011
7 Penyebab Resolusi Tahun Baru Gagal


07 Januari 2015

Udah semimggu ni dari tahun baru 2015, udah pada bikin resolusi tahun baru dong. Ngomongin tentang resolusi, apa resolusi 2014 kamu semua sudah terlaksana? Jawabannya ada yang sudah, ada yang belum, atau ada yang setengah-setengah ya, hehehe. Kamu kesal sama diri sendiri karena resolusi nya gagal? Atau malah sampai mensalahkan orang lain atau keadaan? Asal jangan salahlkan cinta ya, karen cinta itu tidak pernah salah, halahhh emoticon-Big Grin

Berikut ini ane infoin dari sumber boystuffreview.com tentang 7 Penyebab Gagalnya Resolusi Tahun Baru:


1. Menjadi Orang Lain
Sebelum memilih resolusi, apakah kamu sudah mengenal diri kamu sendiri? Kebanyakan kita selalu berusaha menjadi seperti lain dan hal itu ga sepenuhnya salah. Hanya saja kita harus mengukur diri sendiri karena ga semua orang sama, baik dari segi kemampuan dan kesibukan.

Kita tetapin tiap hari harus sit-up 200 kali, push-up 300 kali, fitness setiap hari, berenang setiap hari, dan selalu mengkonsumsi telur rebus 50butir per hari. Kira-kira jadinya nanti kaya Christiano Ronaldo terus makin disayang pacar atau malah dijenguk pacar di Rumah Sakit karena di Opname? emoticon-Big Grin Kita lihat apakah waktu, kemampuan baik materi dan fisik telah kita siapkan dengan baik. Jika belum, maka bisa mulai dari yang kecil.
Jadi ayo kita cari dulu semua tentang diri kita sebelum memilih resolusi dan program yang gue banget emoticon-Big Grin


2. Hanya Membayangkan Resolusi
Banyak para manajer yang ahli membuat anggaran tahun depan kantornya. Tapi ga sedikit diantara mereka yang selalu gagal melakukan resolusi tahun baru nya sendiri. Seperti anggaran kantor yang tertulis, resolusi kita pun juga perlu untuk dituangkan dalam bentuk tulisan.

Membuat resolusi tertulis punya banyak manfaat. Salah satunya adalah sebagai reminder saat kita terlalu sibuk dengan rutinitas. Bahan evaluasi juga manfaat dari resolusi tertulis, sehingga kita dapat mengukur sejauh mana resolusi tercapai dan apa hambatannya.


3. Terlalu Banyak Resolusi
Apa yang terjadi jika pelari olimpiade memiliki terlalu banyak jalur lari dalam perlombaan? Perlombaan akan kacau, pelari ga fokus, bahkan bisa membuat pelari lain ngelabrak pelari yang kacau itu karena seenaknya ambil jalur, hehehe.

Begitu juga resolusi, makin sedikit maka makin fokus. Bukan berarti tidak boleh punya keinginan banyak tapi lebih ke resolusi mana yang jadi top priority di tahun ini. Sehingga kamu bisa mengerahkan lebih banyak waktu, perhatian, dan komitmen kepada tujuan kamu itu. Setelah tercapai pada tahun ini, baru deh lanjut resolusi lain di tahun berikutnya.

Masih ada gan kelanjutannya di 7 Penyebab Gagalnya Resolusi Tahun Baru

Monggo yang mau komeng, gan.
Makasi banyak ya agan-agan
0
1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.