kabutaku999Avatar border
TS
kabutaku999
Goresan kecil yang terlupakan (Buka mata hati kalian)...!!!
Hai Bro & Sis..

Ane mau tanya deh sama kalian..
Pernah gak terfikir oleh kalian beberapa objek berikut Seringkali terabaikan bahkan buat sebagian dari kalian mungkin sudah tak berharga dan terlupakan..!!
Dengan beragam alasan Seperti nilainya yang murah, belum perlu, terlalu mudah didapat, atau mungkin Sudah tidak berguna Lagi karena agan sudah ada pengganti nya..

Padahal mereka mempunyai fungsi & tugas yang berat namun sangat bermakna untuk kehidupan kita sehari-hari

Yuuks kita Review satu-satu...
Cekidot :


LILIN













Agan sista tahu lilin kan..??

Benda sederhana, yang sangat di cari banyak orang dan di buru agan2 semua di kala listrik padam.. mudah di dapat dengan harga yang murah dengan menukar uang senilai 500 rupiah saja benda Ini Sudah dapat agan bawa pulang.. emoticon-Ngakak

tapi pernah gak sih kalian berfikir lebih dalam tentang makna dan tugas berat yang di amanat kan Si pembuat kepada Si Lilin.. Ya dia sanggup mengorbankan tubuhnya untuk kita.. dengan perlahan Lidah Api menghancurkan tubuhnya demi menjaga Cahaya terang nya tetap Stabil untuk setia Menemani kita ditengah kegelapan dengan sinarnya..

meskipun mereka menyadari.. disaat kita mencari mereka, disaat kita membutuhkan mereka disaat itu pula tugas mereka dimulai.. namun perjalanan hidup mereka akan berakhir, berkurang sedikit demi sedikit dan mati..!! emoticon-Berduka (S) namun apakah mereka menyesali, Apakah mereka bersedih dan apakah mereka menyalahkan Takdir..?? jawabnya tidak.. karna mereka faham dan sadar siapa mereka, dan mereka ada untuk siapa..!!
meskipun sering nya mereka terlupakan dan terabaikan oleh kita karna nilai mereka yang murah terlebih jika mereka belum berguna. Mereka seolah terlupakan oleh kita tetapi mereka tetap setia dan akan selalu setia kapanpun dimanapun untuk kita.


NEXT →

Penghapus / Hapusan







Agan Sista pasti tau lah Benda kecil imut lucu ini yang jadi pelengkap dalam kotak Pensil kalian dengan setia menemani Sang Pensil selalu disamping nya yang selalu menjadi Sahabat karibnya.

Penghapus adalah sebuah alat tulis pelengkap yang bertugas untuk menemani pensil.
Dan Ketika penghapus itu selesai dibuat, Lalu si pembuat penghapus itu berkata "Hai Sahabat kecilku penghapus, apapun yang terjadi padamu, tetaplah lakukan pekerjaanmu dengan dengan ikhlas".
Pada saat itu si penghapus tidak memahami dengan apa yang dimaksud oleh si pembuat.

ketika penghapus itu sudah dikirim ke berbagai toko alat tulis, penghapus itu merasa sangat senang karena akan segera bertugas..
Hingga akhirnya pada suatu hari datang lah seorang anak kecil membeli sebatang pensil dan si penghapus tersebut. Lalu si penghapus itu berkenalan dengan si pensil dan mereka menjadi sahabat karib.. pada saat itu penghapus teringat pesan dari si pembuatnya dan berkata kepada pensil.
"pensil, aku berjanji bahwa aku akan selalu mengoreksi segala kesalahanmu. Akan aku bersihkan segala kesalahanmu agar tidak perlu ada yang tahu dan agar kau bisa menggores ulang sesuatu yang benar dan lebih baik dari sebelumnya."

ketika tiba saatnya bekerja yaitu pada saat pensil membuat sebuah kesalahan.. penghapus datang dengan tanggung jawab nya.. numun apa yang terjadi..??
Ternyata penghapus mengalami rasa sakit yang amat perih ketika berusaha membersihkan kesalahan si pensil.
Bagian demi bagian dari tubuhnya perlahan-perlahan menjadi kotor dan terkikis habis. Pada saat itulah penghapus baru mengerti maksud ucapan dari si pembuatnya dulu..
Namun, sekalipun penghapus mengalami rasa sakit yang luar biasa ketika membersihkan kesalahan si pensil, dia tetap melakukannya dengan senang dan ikhlas..
Ketika sudah hampir habis masanya, pensil berkata kepada penghapus itu "..mengapa engkau mau melukai tubuhmu untuk membersihkan segala kesalahanku..?? "
Lalu si penghapus menJawab "..itu adalah tugas ku yang di Amanahkan oleh pembuatku yang memang harus aku laksanakan, Namun di samping itu karna aku sangat menyayangimu wahai pensil. Kau adalah sahabat dan pasanganku, sehingga aku rela melakukan apa saja agar kau menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Aku akan selalu menghapus segala kesalahanmu supaya tidak perlu ada yang mengetahui kesalahan apa yang pernah kau perbuat, dan biar kan mereka menilai kau lah yang sempurna yang selalu dapat menghasilkan karya-karya yang indah dengan goresan mu wahai sahabatku.."

Ketika pada akhirnya masa penghapus itu telah habis, emoticon-Berduka (S)penghapus itu dibuang karna sudah tidak bisa terpakai lagi, namun apakah yang dilakukan oleh si pensil ?
Ya, pensil mendapatkan penghapus baru untuk membersihkan kesalahannya..

Itu lah sebab nya mengapa kita waktu di kelas 4 SD, sudah di wajibkan menggunkan bolpoint. Dan move on dari pencil.. yaitu agar kita mampu untuk lebih bertanggung jawab dgn apa yang kita goreskan di atas kertas dengan tidak selalu bergantung kepada si penghapus setiap kali kita melakukan kesalahan. Karna ada masa nya si penghapus akan pergi meninggal kan kita.

Itu lah bentuk Pengorbanan Suatu hubungan yang dapat kita petik dari mereka hikmah sebuah pengorbanan, kesetiaan dan kasih sayang..


NEXT ⇒

Orangtua kita











Inget gak sih kalian kapan terakhir kali nya agan bersimpuh di kaki ayah dan ibu ??



Atau kapan terakhir kali agan mencuci kaki ibu kalian ??



Setahun, 2 tahun, 5 tahun, 10 tahun atau bahkan agan belum pernah melakukan nya sama sekali..
atau hanya jadi budaya masa lalu yang terlupakan..!!

Pernah gak sih kalian mencium kening ibu kalian pernah gak sih kalian memijat pundak ayah kalian..
Agan tidak perlu menjawab !!
Karna kunci Jawaban itu ada di Agan.. Koreksi dan Nilai lah sendiri lalu perbaikilah agar nilai nya lebih baik dari hari kemarin..

Hal ini begitu menyentak hati ane ketika beberapa bulan yang lalu kami sekeluarga telah di tinggal pergi oleh nenek kami tercinta untuk selama-lama nya.. di saat prosesi kremasi setelah dimandikan kami sekeluarga di izinkan untuk melihat mendiang dan mencium kening nya untuk yang terakhir kali nya..
di saat proses itu lah yang membuka mata hati ane..
Seadainya ane di beri umur panjang.. Hari ini kening nenek yang ane cium lalu besok, akankah ?? Lalu Lusa, mungkinkah ??

Dan sejak saat itu lah ane yang saat ini sudah hidup terpisah dari ke2 orang tua ane dan tidak tinggal lagi dalam 1 rumah dgn orang tua ane.. ane menyadari betapa selama ini ane sudah jauh dari mereka..
yang akhirnya membuat ane lupa dan terlena karna rutinitas sehari-hari tanpa ada waktu untuk mereka seolah ane melupakan bahwa proses itu pun juga pasti akan terjadi kepada ke-2 orang tua ane nanti nya..
Sekarang ane baru sadar Kalau rambut mereka kini telah memutih.. Pundak bokap yang dulu Kekar Sekarang tak Lagi tampak.. Sekarang mereka mulai rapuh Seiring berjalan nya waktu..
Akankah masih ada waktu buat kita Untuk mereka tersenyum..??
mampukah kita membuat mereka Senang di sisa waktunya..??
Sanggupkah kita membuat mereka bangga tentang prestasi Kita...??
Maka.. Lakukanlah Sekarang Selagi masih Ada waktu..

Sejak saat itu ane langsung berubah sikap..
ane sisihkan meskipun hanya 1 hari waktu libur ane untuk bertemu mereka Agar tidak terlambat dan menjadi Sebuah penyesalan nantinya.
selagi mereka masih ada buat lah mereka senang, buat mereka tertawa, buat mereka bahagia, minimal mereka merasa masih di butuhkan dan berharga untuk kalian..!!
Bukan emas permata yang mereka pinta cukup sedikit perhatian dan waktu kalian itu merupakan harta yang tak ternilai untuk mereka.

mereka memang tidak pernah menuntut tetapi sebenarnya mereka mengharapkan..!!

bukalah mata hati kalian. Sisihkan lah sedikit waktu dan perhatian kalian untuk bisa bersama mereka.. meskipun kalian telah memiliki keluarga baru di hidup kalian.

Karna tidak benilai saat masih di samping anda, namun akan beri-ribu kali lipat sangat berharga saat sudah tiada..!!

Ane miris gan dengar berita ini.. emoticon-Sorry emoticon-Berduka (S)Semoga tak terulang Lagi :


Tragedi kemanusiaan di kawasan elite Menteng | merdeka.com
http://m.merdeka.com/peristiwa/trage...e-menteng.html

Kisah nenek Elisabeth bukan pertama di Menteng | merdeka.com
http://m.merdeka.com/peristiwa/kisah...i-menteng.html

PortalKBR - Lansia Terlantar di Indonesia Mencapai 3 Juta Jiwa
http://www.portalkbr.com/berita/perb...9376_5534.html

" Lalu apa hubungan nya Lilin, Penghapus dan Orang tua..
jawaban nya simple gan,, karna sifat yang di miliki Sang lilin dan si penghapus tersebut merupakan cerminan dari orang tua kita.. hingga kita mampu berdiri sendiri seperti saat ini
"


Terlebih Ane Seorang Laki-laki Gan..
yang kata Bang Iwan


"Duduk si Nina dekat pada Bapak... Jangan kau Ganggu Ibumu... Turunlah Lekas dari Pangkuannya... Engkau lelaki Kelak Sendiri"

Buffer sebentar gan..
Tonton "Ebiet G Ade - Titip Rindu Buat Ayah" di YouTube
Ebiet G Ade - Titip Rindu Buat Ayah:


Tonton "Movie Bunda, kisah seorang bayi yang akan dilahir…" di YouTube
Movie Bunda, kisah seorang bayi yang akan dilahir…:


Tonton "Sebuah Kisah Inspiratif, Kisah Cinta Seorang Ayah…" di YouTube
Sebuah Kisah Inspiratif, Kisah Cinta Seorang Ayah…:


Tonton "KISAH INSPIRATIF - VIDEO SEDIH IBU YANG DIBUANG M…" di YouTube
KISAH INSPIRATIF - VIDEO SEDIH IBU YANG DIBUANG M…:


Tonton "Kasih seorang Ayah (Indonesian Subtitle)" di YouTube
Kasih seorang Ayah (Indonesian Subtitle):


Tonton "Iklan RAYA - Menitis Air Mataku" di YouTube
Iklan RAYA - Menitis Air Mataku: [youtube]uZCgLuNyOj0[EMAIL][EMAIL][EMAIL][EMAIL][EMAIL][EMAIL][/EMAIL][/EMAIL][/EMAIL][/EMAIL][/EMAIL][/EMAIL][/youtube]

Tonton "Inspirational- Try To Watch Without Crying 90% Pe…" di YouTube
Inspirational- Try To Watch Without Crying 90% Pe…:


Tonton "Kisah Sangat Sedih Anak Yang Lupa Dan Pengorbanan…" di YouTube
Kisah Sangat Sedih Anak Yang Lupa Dan Pengorbanan…:
Diubah oleh kabutaku999 05-12-2014 03:17
0
7.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.