• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Artis Yang Meninggalkan Dunia Hiburan Demi memperdalam Ilmu Agama

omanisiaAvatar border
TS
omanisia
5 Artis Yang Meninggalkan Dunia Hiburan Demi memperdalam Ilmu Agama
Ni dy gan sisi lain kehidupan artis indoneasia. Gak hanya bikin gosip sensational doank...

Langsung aja gan emoticon-I Love Indonesia (S)

Dunia entertainment terkadang membuat kita lupa akan segalanya. Bahkan terkadang kita juga lupa akan sang pencipta, Yang Maha Kuasa. Padahal dalam menjalani kehidupan ada satu tujuan yang akan kita capai, yaitu dunia akhirat. Untuk mencapai dunia akhirat yang bahagia tentunya kita harus mengingat sang Pencipta dengan beribadah kepadanya.

Tapi, sesuatu yang berbeda dengan beberapa artis dibawah ini. Mereka bersikukuh untuk meninggalkan dunia hiburan demi mempelajari ilmu agama. Hal ini mereka lakukan agar kehidupannya tetap berimbang antara dunia dan akhirat. Siapa saja kah mereka?

1. Sakti – Sheila On 7

Musisi ini mempunyai nama lengkap Saktia Ari Seno. Pria yang biasa dipanggil Sakti ini merupakan mantan gitaris dari group band Sheila On 7. Sheila On 7 mulai berjaya sejak tahun 1999. Sakti memilih keluar dari anggota band Sheila On 7

Sakti keluar dari anggota band Sheila On 7 untuk memperdalam ilmu agama. Kini Sakti aktif menjadi dai Jamaah Tabligh. Penampilannya pun kini berubah, menjadi lebih Islami. Sakti yang kini merubah namanya menjadi Salman Al-Jugjawy ini juga sempat mengeluarkan album religi yang bertajuk “Selamatkanlah” dengan naungan labelnya sendiri yang bernama “Al Jugjawy Records”.


2. Krisyanto – Jamrud

Pria yang berasal dari Bandung ini adalah mantan vokalis dari group band beraliran rock yang sangat terkenal pada masanya, Jamrud. Kris sempat hengkang dari group band Jamrud pada November 2007 dan masuk kembali pada Oktober 2011.

Semasa Kris vakum dari kegiatannya di band, Kris sibuk memperdalam ilmu agama Islam. Ia ingin mempelajari tata cara wudhu, sholat dan mengaji yang lebih baik lagi. Sebelum ia kembali masuk ke group bandnya, Kris sempat mengeluarkan album solo, namun sayangnya album ini kurang laku dipasaran. Mungkin masyarakat lebih menyukai Kris bersama Jamrud, bukan solo.

3. Dik Doang

Nama lengkapnya adalah Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma. Nama yang sangat panjang dan unik. Dia adalah seorang penyanyi, pengarang lagu, presenter dan sempat membintangi beberapa iklan. Acara yang sering dibawakannya biasanya

Tahun 2006, Pria yang biasa dipanggil Dik Doang ini memutuskan untuk meninggalkan dunia entertainment guna memperdalam ilmu agama Islam. Setelah itu, Dik Doang sangat aktif untuk berdakwah ke masyarakat dan dia juga mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak yang kurang mampu.

4. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu merupakan aktor tampan yang kini sudah mempunyai seorang anak yang diberi nama Adam. Wisnu saat ini juga sedang disibukkan dengan salah satu kegiataan pengajian. Dia ingin memperdalam ilmu agamanya agar menjadi orang dan imam yang lebh

Wisnu yang juga masuk ke salah satu komunitas keagamaan ini mengaku bahwa memperdalam ilmu agamanya adalah cita-citanya sejak ia kecil. Salah satu komunitas yang diikuti oleh Wisnu adalah “One Day One Juz” dimana kegiatan dari komunitas ini adalah membaca ayat suci Al-Qur’an sebanyak satu juz perharinya.

5. Reza – Noah

Drummer yang satu ini mempunyai nama lengkap Ilsyah Ryan Reza biasa disapa Reza. Reza adalah seorang drummer dari group band Noah. Reza mulai bergabung dengan Noah pada tahun 2001. Saat ini, tepatnya Januari 2015 Reza telah hengkang dari group band Noah.

Kabarnya, keluarnya Reza ini juga dikarenakan Reza ingin fokus dalam mempelajari ilmu agama Islam. Reza keluar dari group Band Noah sejak 1 Januari 2015 lalu. Sebuah konser di malam pergantian tahun kemarin adalah hari terakhirnya menjadi drummer di group Band Noah.
Itulah tadi sederet artis yang memutuskan untuk meninggalkan dunia entertainment demi mempelajari ilmu agama Islam. Mempelajari ilmu agama yang lebih baik lagi agar menjadi pribadi dan umat beragama yang lebih baik lagi. Memang tidak mudah meninggalkan dunia yang penuh dengan segala kemewahan ini, tapi artis-artis ini mempunyai tekad kuat untuk melakukannya. Semoga kita semua juga bisa untuk mulai memperdalam ilmu agama yang dengan lebih baik lagi.
Diubah oleh omanisia 13-01-2015 16:52
0
4.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.