inlandersajaAvatar border
TS
inlandersaja
Jejak Dua Bos Dari Geng Sembilan Naga
Nama Tommy Winata dan Aguan sepertinya seolah tak dapat dipisahkan. Aguan dikenal sebagai bos dari Tommy Winata, kepala geng Sembilan Naga. Jaringan geng ini kuat karena kedekatan mereka dengan pihak kepolisian RI. Nama Aguan punya ” mantera” di lingkungan kepolisian RI, apalagi jika ada “project” yang ada kaitannya dengan polisi. Aguan Sugianto, aka Sugianto Kusuma, dijuluki The Godfather Triad Indonesia.

Aguan yang memakai nama Sugianto Kusuma ini dikenal sebagai dedengkot Naga di Indonesia oleh berbagai kalangan. Bahkan media menggelarnya sebagai anggota Mafia Naga Sembilan. Jurusnya tidak kalah lihai; mengendap, diam-diam, sering di belakang layar tapi target sudah dikendalikan. Mainan area bos ini adalah: Money Laundering.

Bos JIHD (Jakarta International Hotel & Development) ini sekarang melindungi bau kotor tubuhnya dengan mantel dengan kedok sebagai pengurus sebuah organisasi sosial agama tertentu. Sekilas orang akan melihatnya sebagai “paus” si juru selamat.

Bagaimana operandi JIHD?? berikut sekilas;

Dalam enam bulan terakhir ini beberapa media di Jakarta memberitakan mengenai masuknya Dragon Bank International ke Indonesia. Bank yang berpusat di Vanuatu tersebut termasuk salah satu lembaga keuangan yang mengelola “uang haram” setelah menerima pemutihan uang (money laundering) dan salah satu pemiliknya adalah PT Yayasan Harapan Kita milik keluarga Presiden Soeharto.

Bank tersebut dalam beberapa eksposenya mempunyai rencana ekspansi yang spektakuler. Perusahaan tersebut kini sedang menyiapkan proyek telekomunikasi senilai US$4 miliar (sekitar Rp 8,5 triliun) serta sebuah kawasan bisnis di daerah Kota di Jakarta dengan investasi sedikitnya Rp 8,3 triliun.

Masuknya Dragon Bank serta rencana ekspansi bisnis di Indonesia sempat mengundang pertanyaan beberapa kalangan. Misalnya, mengapa izin membuka cabang bank tersebut melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bukan melalui Departemen Keuangan.

Ketika pihak kepolisian serta lembaga terkait mencoba menyelidiki, mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Pihak Dragon Bank mengatakan bahwa mereka masuk ke Indonesia tidak untuk menjalankan bisnis perbankan seperti biasa, tetapi merupakan perusahaan investasi sehingga izinnya diperoleh dari BKPM.
Sumber

emoticon-Ngakakemoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Indonesia (S)
0
13.7K
38
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.