Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gembalanaga13Avatar border
TS
gembalanaga13
[Dibawah Jokowi] 47 pulau terluar di Nias dan Aceh dibangun instalasi listrik
47 pulau terluar di Nias dan Aceh dibangun instalasi listrik


JAKARTA - Pemerintah akan memberikan hadiah kepada 47 daerah di wilayah perbatasan. Hadiah ini rencananya akan diberikan kepada 47 daerah tersebut saat peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke -70, Agustus 2015 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan, hadiah yang akan diberikan oleh pemerintah tersebut berupa pemasangan instalasi listrik. "Di HUT RI ke- 70. Listrik di daerah-daerah tersebut harus nyala, ini sudah dikoordinasikan," katanya, hari ini.

Ke- 47 daerah yang dimaksud Indro tersebut antara lain; Pulau We, Simelue, Pulau Banyak di Aceh Singkil, Pulau Tanahmasa di Nias Selatan, Pulau Tanahbala di Nias Selatan, Pulau Telo di Nias Selatan, Pulau Inako di Nias Barat, Siberut di Kepulauan Mentawai, Pulau Sipora di Kepulauan Mentawai, Natuna, Tanjung Batu, Kepulauan Anambas, Sanjingan Besar di Sambas, Entikong, Badau do Kapuas Hulu, Maratua di Berau, Kerayan Selatan di Nunukan, Sembakung Atulai di Nunukan, Srinanti di Nunukan, Tabur Kestari di Nunukan, Sebuku di Nunukan, Tulin Onsoi di Nunukan, Pulau Marores di Sangihe, Pulau Miangas di Talaud, Pulau Matampit di Talaud, Pulau Makalehi di Sitaro.

Selain wilayah tersebut, daerah yang juga akan dialiri listrik mulai Agustus 2015 mendatang adalah Pulau Wetar, Pulau Kisar, Pulau Leti, Pulau Moa, Pulau Babar yang ke semuanya berada di Maluku Tenggara Barat.

(dat06/kontan)


sumber

*****


Habis Gelap (selama puluhan tahun, bahkan sejak Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945) Terbitlah Terang! Kewajiban Pemerintah untuk mensejahterakan kehidupan rakyatnya, dan hak rakyat untuk mendapatkan kemajuan bersama menuju cita-cita Proklamasi.


Semoga tanggal 17 Agustus 2015 ini, saudara-saudara kita di pulau-pulau terluar atau terdepan dari wilayah NKRI dapat menikmati terangnya malam dengan hadirnya penerangan listrik disana, sehingga adik-adik kita yang mengenyam pendidikan dapat belajar dengan tenang dan senang.

emoticon-I Love Indonesia

0
3.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.