Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuangedeAvatar border
TS
cuangede
Nilai asuransi korban AirAsia diperkirakan Rp 37 M per orang
Merdeka.com - Hilangnya pesawatAirAsia QZ8501 menjadi kabar buruk beberapa pekan terakhir. Pesawat yang ditumpangi 155 penumpang dan tujuh awak pesawat ini hilang kontak di Perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah.

Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Tony Fernandes mengatakan AirAsia bakal bertanggung jawab penuh terhadap seluruh korban dan awak pesawat. Bahkan, AirAsia bakal memberikan kompensasi atas jatuhnya korban dari maskapai asal Malaysia tersebut.

Lalu berapa kompensasi seharusnya yang didapat para keluarga korban?

"Sulit memang menghitung berapa kompensasi yang layak, tetapi menurut aturan asuransi dunia, rata-rata korban mendapatkan USD 2 hingga 3 juta (setara Rp 24 miliar sampai Rp 37 miliar per korban)," ujar Kepala Bagian Asuransi Penerbangan AON Peter Schmitz yang dikutip dari CNN Money.

Schmitz memperkirakan total kerugian pada kecelakaan tersebut mencapai USD 200 juta atau mencapai Rp 2,4 triliun. Dari total kerugian tersebut, hampir USD 100 juta untuk memberikan kompensasi kepada keluarga korban.

Sebagai informasi, perusahaan yang memberikan asuransi dalam hilangnya AirAsia QZ8501 adalah Allianz melalui anak usahanya yang berada di London, UK, yakni Allianz Global Corporate & Specialty UK.

Sesuai dengan Konvensi Montreal tentang jaminan keselamatan penumpang dalam pesawat penerbangan sipil, asuransi berkewajiban untuk menjamin penumpang penerbangan minimal sebesar USD 174 ribu per orang.

Namun, sayangnya Indonesia tidak meratifikasi perjanjian tersebut. Akan tetapi, Peter menegaskan keluarga korban dapat meminta dana santunan sebesar perhitungannya tersebut.

http://m.merdeka.com/uang/nilai-asuransi-korban-airasia-diperkirakan-rp-37-m-per-orang.html

indonesia gak menanda tangani ,ane rasa tuh krn airline kita takut bayar premi mahal
kl airline indonesia paling uang duka.dikasi 200jt udah dibilang gede
0
10.3K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.