krupuk.alotAvatar border
TS
krupuk.alot
Jonru pun Ingin Bertemu Presiden Jokowi
TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Ada tawa renyah sesaat ketika Jonru diberi pertanyaan ini. “Apa nilai positif Presiden Jokowi di mata Anda?”
Jonru. Begitulah ia dikenal meskipun nama aslinya adalah Jon Riah Ukur Ginting. Ada sejarah panjang di nama ini. Bahkan pria kelahiran Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara ini mengaku namanya tak lahir begitu saja.

Tampaknya ia memang sudah “artis” sejak dulu. Untuk membuat nama ini pun ia melakukan polling! Ya, sebuah survei yang akhirnya menelurkan nama itu ke permukaan bumi.
Tapi kita tidak akan membahas perkara nama itu sekarang. Ada fakta yang lebih menarik untuk disimak.Tentang tudingan terhadap Jonru dan nafsu politiknya.

Tentang kritikan pedas terhadap Presiden Joko Widodo dan kebijakannya. Dan tentang sebuah arti positif Jokowi di mata Jonru.
“Nilai positif dari Jokowi? Tidak mungkin ada orang yang tidak punya kelebihan. Di balik kekurangan pastilah ada kelebihan. Dan bagi saya, kelebihan Jokowi adalah dia mau bekerja,” kata Jonru nada tegas.
Suaranya tegas dan tak ada nada merendahkan.

Apalagi mencibir. Ia benar-benar memuji sosok presiden bertubuh kurus itu.Ucapan langka yang mungkin kita lihat di seantero jagad media sosial ataupun Fan Page miliknya. Langka karena pujian itu keluar dari bibir Jonru. Ia yang “setia” mengkritiknya selama ini.

Tak hanya pujian sesaat. Ia juga menilai Jokowi adalah orang yang mau bekerja dan melakukan apapun untuk mewujudkan keinginannya.
“Jokowi itu orang yang mempunyai keinginan kuat. Tapi tergantung dari keinginannya, baik atau tidak. Yang pasti dia berusaha mewujudkannya,” katanya lagi.

Ada banyak cerita yang dikisahkan Jonru kepada saya. Termasuk memberikan saran untuk tulisan saya terdahulu yang membahas namanya.

Ada juga terselip kisah cinta Jonru dalam perjalanannya mencari jodoh dan bertemu dengan istrinya tercinta, Yuli. Tapi lagi-lagi pertanyaan saya lah yang akhirnya membuat obrolan ini semakin menarik.
Ada keinginan untuk ketemu langsung dengan Jokowi?
“Ya pasti ada lah. Kalau ada kesempatan boleh saja,” katanya. Singkat namun kuat.

Banyak yang ingin disampaikan Jonru kepada Jokowi. Lucu juga, dua pria ini sama-sama menyingkat namanya. Jon Riah Ukur dengan Jonru dan Joko Widodo dengan Jokowi. Meskipun saya yakin Joko Widodo tidak memilih namanya karena polling, seperti yang dilakukan Jonru.

Ketika ditanya apa yang mau disampaikan kepada Mr Presiden, Jonru hanya menjawab singkat. “Banyak…” (Eris Estrada./tribun-medan.com)

sumber

Jonru bilang jokowi mau bekerja emoticon-Matabelo

apakah ini menjonrukan emoticon-Matabelo
0
4.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.