lolobigAvatar border
TS
lolobig
Inilah loh gan 2 astronot Indonesia pertama!!!
Astronot bisa jadi salah satu cita-cita yang sering agan ucapkan masa kecil dulu. Mimpi semacam itu mungkin hingga saat ini hanya sekedar mimpi yang tidak terwujud.

Namun, generasi muda dan anak-anak Indonesia masa kini mempunyai peluang yang besar untuk menjadi Astronot. Bahkan, Indonesia pada tahun 1985 memiliki Astronot pertama hingga tingkat Asia lho gan. Mau tahu siapa dia?

langsung aja ke Tkpemoticon-Ngacir


Quote:


Walaupun tak sehebat Neil Amstrong dan kegagalan misi tersebut, setidaknya Indonesia pernah menorehkan prestasi sebagai calon astronot pertama Asia. Ini bisa jadi motivasi tersendiri bagi generasi muda yang kini dihadapkan pada kehidupan yang memiliki teknologi lebih maju. Hanya saja, tergantung dari sikap penerus bangsa ini. hanya cukup puas menjadi konsumen teknologi yang selalu update atau benar-benar mampu menjadi produsen dan ilmuwan, bahkan menjadi astronot yang tak kalah dengan Jepang. jangan sampai prestasi Pratiwi Sudarmono ini menjadi pertama dan yang terakhir untuk nama astronot dari Indonesia yang pernah tercantum.

Mamoru Mohri, sang astronot pertama Asia yang berhasil menggantikan posisi Pratiwi Sudarmono memberikan motivasi dan harapan yang besar bagi generasi penerus Indonesia untuk menjadi astronot yang mampu melaksanakan misi ke luar angkasa. Mamoru telah berkunjung ke Indonesia selama dua kali. Dalam kunjungannya pada September 2012 dalam Kalbe Junior Science Fair, Mamoru menjelaskan tugas dan perannya sebagai astronot kepada anak-anak Indonesia. hal itu juga sekaligus untuk memberikan motivasi bagi anak-anak dan generasi muda bahwa menjadi astronot tak hanya sekedar mimpi.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Spoiler for ini beberapa foto nya gan:



Kaskuser yang baik suka menabung dan tdk sombong selalu meninggalkan jejak/komentar

jangan lupaemoticon-Rate 5 Starya gan

kalo mau bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)ane ga nolak kok


[CENTER]Sumber[/CENTER]

Spoiler for tambahan agan ini:
Diubah oleh lolobig 18-12-2014 05:15
0
9.5K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.