Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Z0mbyAvatar border
TS
Z0mby
Buat yang Demo Kenaikan BBM, Tolong Dibantu Harga BBM di Papua Rp 50 ribu/liter
Jakarta - Demo massif dilakukan sejumlah kelompok mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Jakarta dan kota-kota besar lainnnya. Para pendemo, atas nama rakyat memprotes kenaikan harga BBM premium dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 dan solar subsidi dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500.

Kenaikan BBM subdisi di kisaran Rp 2.000 ini dinilai pendemo memberatkan rakyat. Aksi bakar ban sampai blokir jalan pun dilakukan pendemo. Walau kadang berujung bentrokan dengan petugas yang justru merugikan masyarakat.

Gejolak kenaikan BBM ini memang menimbulkan reaksi keras. Banyak yang menilai kenaikan BBM membebani rakyat. Tapi muncul suara dari Kabupaten Puncak di Pegunungan Tengah, Papua. Seperti dituturkan Bupati Willem Wandik, yang ditemui detikcom pekan lalu, harga BBM di sana mencapai Rp 50 ribu/liter.

Sudah bertahun-tahun harga BBM di Papua dan Pulau Jawa bak bumi dan langit. Karenanya, kenaikan BBM sebenarnya tak pengaruh sama sekali sampai ke pelosok Papua.

Kenaikan harga yang hanya Rp 2 ribu dan menimbulkan aneka protes mungkin hanya ditanggapi senyum masyarakat Papua. Sudah sejak lama, harga BBM di sana melesat di atas Rp 20 ribu.

Harapan masyarakat Papua hanya satu. Perbaikan infrastruktur merata. Mereka berharap suatu saat juga bisa menikmati harga BBM semurah di Pulau Jawa dan tempat lainnya.

Bagaimana Pak Jokowi?

http://news.detik.com/read/2014/11/1...-liter?9922022

pada lebay yg demo.di papua& pulau laen aja mahal uda biasa tuh....
nona212
nona212 memberi reputasi
1
6.5K
117
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.