Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pongotingkirAvatar border
TS
pongotingkir
misteri danau loch ness
misi agan...
udah tau danau loch ness???

yg udah tau pasti sebuah misteri yg terkenal dari danau ini yaitu penampakan sebuah monster yg bernama nessie....

danau loch ness terletak di skotlandia, inggris. Danau ini menajdi objek wisata karena keindahan alam....selain itu yg menjadi danau ini terkenal adalah monster nessie......

Kisah tentang Nessie diawali oleh sebuah deskripsi dalam naskah kuno dari abad ke-7. Dalam sebuah catatan tentang rohaniawan Kristen berjudul “Life of St Columba” tulisan Adamnan, ada satu penjelasan mengenai sesosok monster di Danau Loch Ness.

Disebutkan pada tahun 565, rohaniawan St Columba menolong orang-orang Suku Pict (penduduk Skotlandia Kuno) yang tiba-tiba diserang makhluk air raksasa saat berlayar di Danau Loch Ness. Dengan merapal doa dari daratan, St Columba berhasil mengusir monster tersebut.

Sejak itu, tak ada penjelasan lagi soal Nessie, tetapi ia tetap dibicarakan hingga penghujung tahun 1800-an. Lalu di tahun 1930-an, isu kemunculan Nessie kembali ramai diberitakan.

Di abad ke-20, laporan pertama muncul pada April 1933 oleh pasangan suami istri John Mackay yang mengendarai sepedamotor di tepi jalan raya Danau Loch Ness. Mereka mengaku melihat Nessie sedang berjemur di tengah danau.

Kisah menggemparkan merebak pada 22 Juli 1933, saat George Spicer dan istrinya melaporkan penampakan sosok makhluk raksasa melintas di depan mobil mereka di sekitar Danau Loch Ness.
Dideskripsikan, makhluk itu setinggi 1,2 meter dengan tubuh sepanjang 8 meter, leher memanjang mirip belalai gajah sepanjang 3 meteran, sementara kepalanya kecil. Makhluk itu melintas berpuluh meter di depan mobil mereka.

Laporan lain pada 5 Januari 1934, seorang pengendara sepedamotor, Arthur Grant, melaporkan hampir menabrak sesosok “dinosaurus” di tepian utara Danau Loch Ness. Pukul 01.00 dinihari saat purnama, ia terkejut melihat kemunculan leher yang panjang di sisi jalan.

Makhluk itu menatapnya sesaat sebelum beranjak masuk ke dalam air. Ia pun mengejar makhluk itu, namun hanya melihat riapan air di permukaan danau.

Lantas pada 5 Juni 1934, seorang pembantu rumah tangga bernama Margaret Munro mengaku mengamati makhluk raksasa selama 20 menit. Pukul 06.30 pagi, dari jarak 180 meter, ia melihat gerakan di tepi Danau Loch Ness.

Disebutkannya, “monster” itu berkulit kasar mirip gajah, berleher panjang, kepala kecil dengan dua sirip pendek yang lebar menyerupai kaki. Makhluk itu kemudian menyelam ke dalam danau.

Bulan Mei 1943, CB Farrel dari Royal Observer Corps (Korps Observer Kerajaan Inggris) dikejutkan dengan penampakan Nessie di Loch Ness. Ia berada pada jarak 225 meter dari sesosok makhluk raksasa bersirip seukuran 9,6 meter dengan leher sepanjang 1,6 meter yang tiba-tiba muncul dari dalam air. Ia melaporkan secara resmi penampakan ini ke London.

Kemudian pada Desember 1954, sonar sebuah kapal nelayan Rival III menangkap citra makhluk raksasa kira-kira 150 meter di bawah kapal mereka di Danau Loch Ness. Citra tersebut muncul selama pelayaran setengah mil, sebelum akhirnya hilang dari pantauan.

Laporan sejenis banyak bermunculan hingga 1963, sampai akhirnya sebuah rekaman kamera amatir menampakkan sosok Nessie dari jarak sekian mil selama beberapa menit.

contoh foto nessie klasik nih gan...:
Spoiler for foto klasik:


gambar ini merupakan gambar pertama yg diambil....tapi keabsahan gambar ini dipatahkan oleh seorang fotografer yg bisa membuktikan bahwa gambar ini hanyalah buatan alias emoticon-Hoax..... selain itu banyak juga gambar atau video yg dipertanyakan keabsahannya.....

para ilmuwan berkeyakinan bahwa monster tersebut adalah salah satu hewan yg mirip dengan plesiosaurus.......tapi mereka tidak yakin....sebab jika itu bnar plesiosaurus, maka hewan ini harus sering muncul ke permukaan karena mereka bernafas dengan paru2......

pada akhir abad 20 dan awal abad 21, para ilmuwan mengirimkan robot kamera ke dalam danau loch ness untuk menguji apakah benar ada atau tidaknya nessie.....mereka terkejut karena hasil pemindaian robot tsb membentuk nessie.....
liat yg ini gan...:
Spoiler for foto ke 2:


selanjutnya mereka mengukur tingkat kejernihan air di danau loch ness..... hasil pengukuran menunjukan tingkat kejernihan airnya sangat buruk alias keruh.....jadi bisa saja hasil pemindaian tsb bisa salah.....

sekian dari ane gan......
ane sgt mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star...
ane emoticon-Sorry kalo ada yg salah dan jgn ente emoticon-Marah dan lempar emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh pongotingkir 23-03-2013 06:58
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.