ryanhumingtonAvatar border
TS
ryanhumington
Mengenang kembali KMP Tampomas II




Selamat Malam agan2 sekalian kali ini ane akan memberikan informasi yang menarik dan inspiratif , ada kalanya sebelum menaiki atau berpergian sebaiknya diawali dengan doa terlebih dahulu agar2 hal2 yang tidak diingikan tidak akan terjadi emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Anda masih ingat dengan KMP TAMPOMAS II ? JIKA ANDA INGAT BERARTI ANDA PERNAH TAU DAN PASTINYA PERNAH MENDENGAR KEJADIAN TERBURUK MARITIM INDONESIA INI

Spoiler for Penjelasan:


Spoiler for Penjelasan 2 Awal Musibah :


Spoiler for Ketika Musibah Datang!!!:


Spoiler for Para korban Selamat :
emoticon-Sorry emoticon-Sorry

Spoiler for Hsil Insvetigasi:


Patut Dicontoh
kapal Tampomas II Kapten Abdul Rivai.
Dalam keterbatasannya, dialah yang paling sibuk menyelamatkan penumpang lain tanpa memikirkan keselamatan dirinya sendiri, saat ABK lain malah menyelamatkan diri pada saat-saat awal.
Saat kapal sudah mulai miring, Kapten Abdul Rivai masih tampak sibuk membagikan pelampung ke para penumpang yang tidak berani terjun ke laut.

Bahkan pada detik-detik terakhir saat kapal mulai tenggelam, Kapten Abdul Rivai masih terlihat di anjungan kapal sambil berpegangan pada kusen jendela. Benar-benar seorang kapten kapal yang memegang teguh janjinya untuk menjadi orang terakhir yang meninggalkan kapal saat terjadi bencana.

Namun malangnya, jenazah Kapten Abdul Rivai sempat dikuburkan sebagai orang tak dikenal. Untunglah dari tim penyelamat ada yang teringat akan cincin bertuliskan nama Hasanah, istri Kapten Abdul Rivai, yang dikenakan salah satu jenazah tak dikenal. Jasad Kapten Abdul Rivai akhirnya dimakamkan kembali di taman makam pahlawan Kalibata Jakarta.

Oke gan sekalian Informasi yang bisa ane rangkum berdasarkan faktanya sekian dari ane semoga menambah wawasan agan2 semua tentang kejadian dahulu , dan harus patut berhati2 utamakan keselamatan karena keluarga menunggu dirumah emoticon-Kiss
ane harapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
0
7.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.