• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • BOBROKNYA DISTRIBUTOR SONY MOBILE INONESIA BESERTA SONY SERVICE CENTER "TAM & ERAJAYA

atazkia90Avatar border
TS
atazkia90
BOBROKNYA DISTRIBUTOR SONY MOBILE INONESIA BESERTA SONY SERVICE CENTER "TAM & ERAJAYA
MAAF MOHON WAKTUNYA SEDIKIT, SAYA BARU BUAT POLING JADI PENASARAN JUGA GIMANA SI TANGGAPAN TEMAN TEMAN SEBELUM / KHUSUSNYA SETELAH MEMBACA THREAD INI TENTANG PENILAIAN SSC TAM ERAJAYA DAN GRUB NYA???



!FOR YOU'R INFORMATION!
!WARNING TAM, ERAJAYA and BUSINESS UNITS!!




TERIMAKASIH BUAT YANG UDAH BACA SP ini total VIEWER sudah lebih dari 3000+++ pasang mata dalam waktu 7 hari emoticon-Ngakak
dan cukup banyak feedback, dan yang pasti dapat mencerahkan pandangan beberapa gadget lover, bahwa yang kita tahu selama ini hanya PRICE and SPEC.
masalah aftersale ga pernah kita pikirin karena sudah terlalu yakin, nyatanya ini malah jadi masalah besar bagi SAYA dan BEBERAPA orang di POSTING ini
Buktinya :


HASIL POLING 6-10-14 sampai 12-10-14

Spoiler for HASIL POLING 6-10-14 sampai 12-10-14 :


STATUS SAAT INI


saya pun sudah mengajukan surat pembaca ke media media e-news indonesia
dan masih belum ada informasi mengenai unit saya akan di tindak lanjuti seperti apa
dan akhirnya UNIT saya dikabarkan jadi dalam 2 minggu tapi belom sempet cek barang alias masi di SSC ENIN tanggal 13 cekkidot deh ya jadinya gmn


Quote:


REVIEW DARI POST kenapa HARUS/TIDAK HARUS BELI SONY?
Spoiler for KENAPA HARUS / TIDAK HARUS BELI SONY DI INDONESIA? - QUOTE FROM POST = :


Quote:




Spoiler for Quote Keluhan dari Thred dan pengalaman USER + BEST COMMENT di Thread ini :




THREAD INI SAYA BUAT MENGGUNAKAN ID KASKUS ASLI SAYA YANG SAYA PERGUNAKAN JUGA UNTUK BERNIAGA DAN CARI NAFKAH.
SEGALA SESUATU YANG SAYA INFORMASIKAN DI SINI ADALAH BENAR ADANYA DAN TERBUKTI ADANYA, SAYA PASTIKAN APA YANG SAYA TULIS DI SINI BUKAN SEKEDAR SULAT KALENG DENGAN TUJUAN BURUK UNTUK MENJATUHKAN BRAND TERTENTU, SAYA HANYA INGIN KEJELASAN SEBAGAI CUSTOMER DAN SAYA JUGA INGIN MENDAPAT PELAYANAN SELAYAKNYA CUTOMER SAYA GA PINGIN JADI CUSTOMER ADALAH RAJA CUKUP SAYA INGIN DI HARGAI DAN DI BERI KEADILAN !!!!

Bayangkan betapa berartinya Gadget / Handphone di jaman sekarang terlebih bagi para pedagang online, tentu saja kerugian material secara tidak langsung akan di derita hanya karena rusak nya gadget kesayangan.
it's ok kalo memang kerusakannya karena kebodohan saya sebagai pengguna, tapi apesnya kerusakan yang terjadi kerna di sebabkan MINIM nya quality CONTROL IMPORTIR / DISTRIBUTOR lokal sebuah brand ternama SONY.
TAM dan ERAJAYA disini saya rasa merupakan distributor atau Service center yang berkaitan, karena ketika saya membeli jelas jelas ada SEGEL TAM dan ERAJAYA

Kronologi singkatnya :

Spoiler for Kronologi 1:


Akhirnya setelah kejadian di atas saya taruh service center itu HP karena memang nyatanya prosedurnya ga ada perubahan tetap dapet estimasi 1-4 bulan
akhirnya saya geram juga saya coba email ke SONY Quesstion hasilnya cuman suruh telfon 021-29357669. <<<< and it's such a bullllllsssshh***t number di telfon ga jelas susah sekali APA EMANG SEBANYAK ITU YANG COMPLAIN ya sampe susah gitu
untuk complain yang kesekian kalinya akhirnya saya dapat tanggapan yang lumayan baik hingga saat ini.


STATUS Saat INI :
`saya masih e-mail CS SONY dan masih di beri tanggapan cukup baik terakhir sudah di tanya no SERVICE dan HP saya, tapi saya belom tau apa memang benar ada etikat baik untuk saya atau hanya sekedar etika saja alias basa basi
`HP on service saya taruh tanggal 29-9-14 menurut infonya hari ini unit di kirim ke jakarta

UPDATE TERBARU TIDAK ADA TANGGAPAN APA PUN DARI PIHAK SONY MOBILE INDONESIA. SETELAH SAYA EMAIL 2X 2- 10 -14
`Saya email pihak SONY sampai sekarang jawabanya, sudah di ekskalasi / di push dari pusat biar segera, tetapi belom ada informasi dari pihak service ternyata sistemnya ga integrated 06-10-2014 emoticon-Ngakak
` BARUSAJA dapet telffon dari pusat SONY di jakarta, intinya unit saya sudah sampai dan dalam proses pengecekan, kata bag service bayang hitam di HP tidak ada, tapi sudah saya jelaskan keadaanya dan sudah di kroscek oleh CS yogya bahwa itu ada. menurut info mereka akan di lakukan penggantian bagian depan INTINYA kalau sudah jadi akan segera di informasikan 07-10-2014
saya harap segera selesai. dan masalah ini dapat menjadi pelajaran berbagai pihak


HIMBAUAN =
Untuk SSC. TAM. ERAJAYA barangkali ada dari kariawan yang membaca :
Spoiler for e-mail saya ke Sony:


BAGI CUSTOMER YANG INGIN BELI GADGET!!!
LEBIH hati hati untuk membeli gadget dengan merek ternama meski pun dengan dalih resmi garansi indonesia.
GARANSI INDONESIA kalo lamanya bisa sampe 4 BULAN, ya mending beli di singapore nitip temen atau beli tiket langsung ke sana PP juga paling 1jt bisa JALAN - JALAN. banyak juga seller yang sering bolak balik SG kok gan emoticon-Smilie
di sampin itu PRODUK QUALITY nya UMUMNYA lebih baik, kalaupun rusak GARANSI NYA juga 1000% dijamin lebih mudah.
Saya punya pengalaman buruk seperti ini dulu waktu jaman PRODUSEN asal FINLAND masih populer di indonesia, garansinya ber-bulan bulan serie N95 pada masa itu emoticon-Matabelo

Dulu betapa tenangnya kita beli HP BB dari distributor TAM meski umumnya pasti harga lebih mahal 50-100rb ga masalah karena yakin dengan pelayanannya !!!!!! tapi sekarang saya mendadak kecewa, beli HP yang dengan dalih RESMI pelayanan sama kaya beli HP di distributor lokal yang harganya bisa 10%-20% lebih murah


MEMANG tidak semua produk brand memiliki kasus yang seperti ini, pada umumnya sebelumnya saya menggunakan gadget besutan KORE si BIRU garansi paling lama saya taro di SSC ga sampe 30 menit itu sudah termasuk penggantian sparepart. kalo sparepart belom ada paling lama 7 hari dan di kerjakan di kota service tidak di CENTRALISASI di JAKARTA yang membuat waktu service lebih lama

saya buat ini di surat pembaca KASKUS dengan harapan agar kita sama sama belajar untuk mengenali bukan hanya SPESIFIKASI HP aja tp KONSEKUENSI dari kita membeli HP tersebut dari distributor atau penjual mana.
jika kedepan nya saya khusunya dan para sahabat yang mengalami nasib sama pada umunya tidak mendapat kejelasan, dengan berat hati saya akan bantu usahakan SECARA BERTAHAP untuk segera informasikan kasus ini ke media yang lebih umum emoticon-Smilie



Spoiler for NO SERVICE dan DATA DATA TERKAIT:

Polling
0 suara
MENURUT KAMU SSC. TAM, ERAJAYA, itu gimana sih pelayananya?
Diubah oleh atazkia90 12-10-2014 01:48
0
60K
268
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.