Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masdavaAvatar border
TS
masdava
Kebiasaan Orang Indonesia yg unik
Mungkin anda ada di salah satu ini!

1. Banyak bertanya tentang hal-hal yang pribadi. Misalnya : "Lagi ngapain ? Berapa umur Anda ? Anda sudah bekeluarga ? Mau kemana ? Makan apa tadi"

2. Sering menyerobot antrian. Entah di kantor pos, ATM, apalagi di jalan

3. Berkomentar tentang orang lain tapi tidak dikenal, misalnya "Itu orang gemuk banget, pakaiannya gak pantes deh, Ih, kok cewenya lebih tinggi dari cowonya, cewenya cantik kok mau yaa ama cowo jelek gitu ?"

4. Tidak mengetuk pintu pada waktu mau masuk kamar orang lain.

5. Meludah kapan saja, dimana saja apalagi di jalan

6. Menertawakan orang lain yang berbuat kesalahan

7. Sering terlambat menepati janji...Alesannya kebanyakan "MACETTTT"

8. Berjalan suka berpegangan tangan / gandengan, berangkulan sesama jenis. Dan orang Indonesia tuh kalo jalan di mall, laammaaaaaaa Baanget.

9. Melempar barang-barang dari jendela mobil. Tissue, plastik, kulit buah, puntung, kertas, dsb ( Kalo duit sih gak apa-apa deh )

10. Membunyikan sambungan-sambungan tulang jari, lengan, leher ( kalo saya pribadi sih ngilu dengernyaaa....)

11. Memelihara kuku sampai panjang. Pria biasanya dibagian jempol ( Alesannya sih doi "GITARIS" biar enak metik senar )

12. Tawar menawar di pasar tradisional & Konter pulsa. ( Padahal beli HandPhone mahal bisa, masa beli pulsa beda 1000 perak aja ditawar ?? )

13. Tetap merokok di tempat yang ada larangan merokok. Alasannya " Yach mas, dari dulu juga boleh kok. Itu larangan khan berlaku disitu saja. Disini gak apa2 kok ( Lhoo...??

14. Membuka Sandal / sepatu sebelum masuk rumah....Kalo di Mesjid sih gak apa-apa.

15. Hanya menggunakan "TANGAN MANIS" untuk menerima atau memberikan sesuatu. Bila terpaksa harus pakai "TANGAN TIDAK MANIS" dibubuhi kata "MAAF, Tangan Kiri !"
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Kalo ini Kebisaan makan org indo jujur y ganKebiasaan Orang Indonesia yg unikKebiasaan Orang Indonesia yg unikKebiasaan Orang Indonesia yg unikKebiasaan Orang Indonesia yg unikKebiasaan Orang Indonesia yg unik
MAKAN RAME-RAME
Kebiasaan ini yang juga menjadi Ikon dari Indonesia yaitu “Kebersamaan” kebanyakan orang Indonesia kalau makan pasti ngajak yang lainnya juga untuk makan, biar seru gitu dan bisa saling tuker lauk juga mungkin biar lebih akrab. Namun kenapa kebiasaan ini saya taruh paling akhir? Karna sekarang sudah mulai jarang yang seperti ini, kebersamaan sudah menjadi hal langka.
MAKANAN YANG PALING ENAK DI MAKAN PALING AKHIR(jujur sajalah)
Mungkin kebiasaan ini tak hanya di Indonesia, tapi hampir seluruh penghuni Indonesia ini pasti PERNAH makan dengan cara ini (termasuk saya). Makanan atau lauk yang di rasa paling enak pasti disisihkan untuk santap paling akhir dengan gaya paling nikmat yang pernah ada. Rasanya seperti habis lepas dari penderitaan hidup dengan ibu tiri yang kejam.
TIDAK BISA HIDUP TANPA SAMBAL
Mungkin tak semuanya tapi hampir 80% orang indonesia tak mau makan kalau tak ada sambal. Terbukti dari setiap kuliner di seluruh penjuru negeri ini PASTI ada menu sambalnya yang khas. Sambal mercon, dabu-dabu sampe sambel setan, wah… Gak kebayang ngerinya makan itu. Sambal selain nikmat juga bikin acar makan jadi lebih meriah karna berebut minum air dan mendesah kepedasan (bukan keenakan loh)
BELUM MAKAN NAMANYA KALAU BELUM MAKAN NASI
Walau sudah makan bakso porsi jumbo, makan somay dua piring juga belum makan namanya kalau belum menyantap nasi dan kawan-kawan. Aneh memang, perut karet atau apa ya? Tapi itulah kenyataannya, nasi sudah menjadi makan pokok dan wajib di Indonesia.
MAKAN MIE INSTAN PAKAI NASI
Ini salah satu kebiasaan makan yang agak aneh memang, makan mie instan ditambah nasi. Mie sudah mengandung Karbo masih ditambah nasi pula, biasanya cara makan ini sering dilakoni sama anak kost. Padahal ada bahaya yang mengintai loh dengan makan makanan seperti ini.emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Sekian Post Dari Aneemoticon-Kissemoticon-Sorry Pemula gambar diatas penjelasan dibawah biar anti mainstream emoticon-Ngakak
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 3 suara
Bagus Tidak?
Bagus
33%
Jelek
67%
0
2.1K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.