pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Soal Demo Ricuh, Ini Pembelaan FPI: Kami Dilindas Motor!
M Iqbal - detikNews



Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) punya versi sendiri dalam mencermati kasus demo Ahok yang berujung ricuh pada 3 Oktober di DPRD DKI. Ketua umum FPI Habib Muchsin Alatas mengatakan pihaknya sudah membentuk tim investigasi untuk mencari fakta kasus itu.

"FPI sedang berjalan membentuk tim 9, tim investigasi yang akan kumpulkan data dan fakta tentang pelanggaran yang mungkin dilakukan keamanan Polda sehingga sebabkan bentrok," ucap Muchsin usai bertemu senator DKI di gedung DPD, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Menurut Muchsin, fakta yang terjadi ditampilkan media tidak menunjukkan kondisi sebenarnya. Ia menilai justru FPI diperlakukan di luar prosedur kepolisian.

"Di sana ada laskar-laskar FPI yang masih anak-anak diinjak polisi dengan brutal, mobil pesantren dihancurkan dengan bengis, laskar ditangkap di mobil polisi, dikunci dan dikasih gas air mata. Kalau nggak dibuka mati semua!," ujarnya.

Muchsin mengatakan, ada skenario dari pihak ketiga agar terjadi bentrok antar FPI dengan kepolisian. Selain kepada DPD, FPI akan adukan kasus itu ke lembaga negara lain.

"Kami laporan kepada DPD, DPRD DKI, Komnas HAM, dan Komnas Anak," kata Habib.

"Kalau hasil investigasi FPI terbukti ada pelanggaran aparat, kami akan tuntut DPRD DKI bikin Pansus. Kalau terbukti maka Kapolda harus mundur dan dicopot," ancamnya.

"Kalau Kapolri ikut bicara juga (terlibat-red), mundur. Dan FPI tidak akan mundur. Kami benar untuk melawan sampai titik darah penghabisan," tambahnya lagi.

FPI Suci


FPI strong dan selalu benar, memperkerjakan eh melaskarkan anak-anak adalah mendidik jiwa dan semangat fpi sejak kecil emoticon-Matabelo
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.