Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asp-boiAvatar border
TS
asp-boi
[Salah Pengertian] Sutan: SBY Instruksikan All Out, Fraksi Malah Umumkan Walkout
Jakarta - Partai Demokrat dan ketua umumnya Susilo Bambang Yudhoyono menjadi bulan-bulanan di media sosial lantaran Demokrat walkout dalam paripurna RUU Pilkada. Ketua DPP PD Sutan Bathoegana, mengatakan instruksi SBY justru all out perjuangkan opsi Pilkada langsung 10 syarat.

"Instruksi Pak SBY all out untuk menggolkan Pilkada langsung dengan 10 syarat perbaikan. 10 syarat itu harus masuk," kata Sutan saat dihubungi, Minggu (28/9/2014).

Sutan mengatakan, komunikasi SBY yang tengah berada di Washington DC saat DPR gelar paripurna RUU Pilkada, dengan ‎fraksi diperantai oleh Ketua Harian PD Syarief Hasan melalui pesan singkat. Syarief saat itu turut hadir di gedung DPR.

Instruksi SBY soal all out itu disampaikan sebelum lobi digelar. Sehingga dalam lobi pimpinan yang berlangsung 5 jam, Demokrat yang diwakili oleh Nurhayati dan Benny Harman, keukeuh agar Pilkada langsung dengan 10 syarat‎ dijadikan opsi ketiga.

‎Namun, lobi pimpinan tak mencapai kata sepakat alias buntu. Paripurna terpaksa kembali dimulai dengan mencabut keputusan hanya dua opsi, langsung atau DPRD dan dikembalikan ke forum. Saat hujan interupsi itulah Demokrat diberi kesempatan bicara.

"Omongan Benny Harman pertama bagus. Karena dua opsi sudah ditarik, berarti kemungkinan besar dibuka opsi ketiga," terang Sutan.

"Setelah itu, dia bilang 'demi kepentingan rakyat, bla..bla.. Benny bilang kami netral. Oleh sebab itu, kalau netral masih duduk di dalam apa yang diperjuangkan. Kami walkout. Kaget saya," ucap Sutan.

Maka keluarkan seluruh anggota Demokrat karena Benny bicara atasnama Juru bicara fraksi, kecuali 6 orang yang bertahan dan mendukung opsi PDIP Cs. Namun karena kalah jumlah, DPR mensahkan RUU Pilkada dengan opsi pemilihan melalui DPRD. Tok!

sumur

Duh ternyata... Salah pengertiannya fatal banget...

SBY suruh "ALL OUT" alias berjuang mati-matian biar pilkada tetap langsung malah disalah artikan jadi ALL OUT yang artinya semua keluar....
0
4.6K
92
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.