andhika.kangenAvatar border
TS
andhika.kangen
[wow]Forum Betawi Bersatu Demonstrasi di DPRD DKI, Tolak Ahok Jadi Gubernur

Jakarta - Forum Betawi Bersatu (FBB) pimpinan H Endang mendatangi Gedung DPRD DKI sekitar pukul 13.37 WIB. Mereka berorasi untuk menolak kepemimpinan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Ahok ini wagub satu-satunya yang arogan di seluruh Indonesia. Ahok kita usir dari Jakarta," ujar Endang menggunakan pengeras suara saat berorasi di depan Gedung DPRD, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (19/9/2014).

"FBB minta Ahok dipecat dari jabatan wagub. FBB akan menghadap fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta. Pecat Ahok sekarang juga!" serunya.

Sekitar puluhan orang ikut berunjuk rasa. Massa hanya membawa pengeras suara tanpa membawa atribut lainnya.

Endang ditemani Habib Azwar Al Adili, H Gozali dan bang Jamal menemui perwakilan Fraksi Gerindra DPRD. Mereka mengaku sudah melayangkan surat ke Polda Metro Jaya untuk tetap melangsungkan demo sampai 27 September hingga DPRD DKI membentuk pansus.

"Kami ingin menyampaikan pola kepemimpinan Mr. Ahok yang membuat kami pusing. Kami meminta DPRD khususnya Fraksi Gerindra menarik hak politik Ahok," kata Endang.

"Kami juga mendesak DPRD DKI segera bentuk pansus dan pemikiran serta kebijakan DKI tanpa konsep jelas. Ahok mengatur Jakarta seperti mengatur perusahaan (juragan)," sambungnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Abdul Goni, menerima keluhan dan masukan dari FBB di ruang rapat fraksinya di lantai 2. Ia menyanggupi permintaan ormas Islam tersebut.

"Saya sebagai anggota dewan tidak ada yang bisa dibanggakan dari Ahok walaupun dulu pernah jadi bagian dari Gerindra. DPRD sendiri sedang berkoordinasi bagaimana cara untuk menggagalkan beliau jadi Gubernur. Saya akan ajak barisan Merah Putih," jelas Abdul.

Dia menyampaikan tindak lanjut atas keluhan FBB ini setelah alat kelengkapan dewan disahkan. "Mungkin 2-3 minggu lagi," pungkasnya.

Quote:

http://m.detik.com/news/read/2014/09/19/145040/2695436/10/forum-betawi-bersatu-demonstrasi-di-dprd-dki-tolak-ahok-jadi-gubernur
Diubah oleh andhika.kangen 19-09-2014 08:22
0
1.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.