adygpkusergAvatar border
TS
adygpkuserg
Tantowo Yahya soal RUU Pilkada. Duh, kebangetan deh!
Gan, ini pertama kalinya ane bikin trit, setelah selama ini jadi silent reader, mulai saat ini ane sadar kalo ada kudu bikin trit. Hahhaha... Kayak ape aje. Mohon agan agan senior yang baik hati jangan timpuk bata, ane sukanya yg ijo ijo manis aja. Bintang cerah lima juga boleh.

http://nasional.kompas.com/read/showcomment/2014/09/12/12470561/1/Koalisi.Merah.Putih.Anggap.Penolak.Pilkada.oleh.DPRD.Tak.Wakili.Rakyat

Coba agak tengok berite di atas. Gerah banget gan bacanya tapi otak kudu tetep dingin. Ude kebangetan banget dah koalisi ini.
Kata salah satu dosen ane, menjawab pertanyaan atau pernyataan orang itu terlihat lebih pinter kalo dengan pertanyaan juga. Hahahha. Jadi coba ya para pendukung koalisi yg ga banget ini jawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
1. Kalau ketidaksetujuan rakyat ini hanyalah pembentukan opini semata, gimana caranya lebih dari separuh kontak facebook ane ga setuju soal pilkada oleh DPRD ini? Setau ane, jumlah orang politik dan yang mgkn terjun ke politik yg ada di kontak facebook gw ini dibawah 5%. Ga penting juga bikin opini politik mereka itu.
2. Lembaga dan media yg terancam bangkrut. Aduh plis deh. Coba sebutkan nama-nama lembaga dan media yang terancam bangkrut tersebut? Harap menyertai data karena no data=hoax. Ya kali sekelas kompas, detik, liputan 6 terancam bangkrut. Helloooo? Situ dan koalisinya kali yg terancam bangkrut karena gagal pegang lembaga eksekutif jadi cari cara buat menguasai legislatif yang ujung2nya pengen ngatur eksekutif lewat UU pilkada ini.
3. Berbagai kalangan yang menolak pilkada oleh DPRD tidak mewakili aspripasi rakyat krn punya kepentingan. Lah kalo yg menolak itu rakyatnya sendiri gimana toh om? Kalo rakyat menolak ya itu aspirasinya, coba om disurvey dulu, sekali lagi no data=hoax. Bukti rakyat ga setuju ada petisinya loh om, coba bikin petisi saingan, bisa sebanyak pendukung petisi yg ga dukung ga? Atau mau coba2 pake akun palsu. Duh Aduh si om, kudu dirujuk nih. Hati-hati data hoax tuh om, kasian situ udah ngomong tapi dpt data rujukan yang ga bisa dipertanggungjawabkan.
4. Kerja kami berat karena tidak didukung media mainstream. Nah ini dia yg dia bilang media yang ampir bangkrut. Waduh, maksudnya apa ya media mainstream tapi ampir bangkrut? Ngakak nih bacanya. Ya kali medianya mainstream tapi ampir bangkrut. Om om, ngopi dulu om baru komen, kasian yg baca kudu mikir bacanya karena bingung premisnya ga nyambung.
5. Om udah survey kecil2an. Kalo kecil2an bisa disebut representatif gitu ya om? Aduh om, coba deh kuliah lagi, mgkn yg dulu salah jurusan jadi ga pernah diajarin cara survey yang agak seriusan. Moso buat cari suara representatif pake survey kecil2an? Aduh om, pusing pala barbie kalo kata temen ane.
6. Saya ini wakil rakyat. Ini udah tau om, ga perlu disebut. Tapi kalau om ngaku terus komunikasi sama rakyat. Yakin om? Berapa banyak rakyat yg komunikasi sama om? Total berapa persen dari total rakyat yg milih om dulu di dapil? Dari persentase itu brp persen lagi dari total keseluruhan penduduk indonesia. Yakin persentasenya masih mewakili suara rakyat. Ih, om mah, aya aya wae.
Coba om, koalisinya, dan para simpatisan pendukungnya dijawab pertanyaan2 di atas. Kalo bener semua, dikasih ponten seratus deh.

Duh aduh aduh aduhhh, ngomong kok asal djemplak. Mbok ya dipikir dulu. Gitu aja kok repot.

Aduh ampun deh, ane kudu mempertahannya reputasi ane di kaskus (padahal blm punya reputasi) karena keputusan ane kali ini kudu bikin trit komen berita ini.
Diubah oleh adygpkuserg 12-09-2014 19:37
0
15.4K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.