alaykaskuserAvatar border
TS
alaykaskuser
Batu Bacan Batu Hidup Melejit Berharga




langsung aj menuju TeKaPe...


Batu mulia berwarna hijau dengan corak hitam dibeberapa bagiannya adalah keunikan dari batu bacanyang dipercaya memiliki unsur magis, sekarang ini tengah melejit keberadaanya. Sebutan lain dari batu mulia itu adalah batu giok dari Indonesia yang semakin hari semakin dicari bahkan sampai ke luar negeri.

Spoiler for penampakan mentah:


Menurut kabar yang diterima Batu Bacan merupakan batu mulia yang hidup.Itu dikarenakan warna batu Bacan yang berubah-rubah (masih proses). Batu Bacan yang tidak berubah lagi disebut SUPER dan Batu Bacan yang SUPER lebih transparan jika disinari dengan senter atau semacamnya. Warnah batu bacan dapat berubah tidak menentu dan sulit diperkirakan.  Dalam Batu bacan mengandung Mineral CRYSOCCOLLA. Chrysocolla berasal dari Bahasa Yunani, terdiri dari dua kata yaitu Chryso (emas) dan Colla (lem). Dinamakan Chrysocolla karena dulunya mineral ini banyak digunakan oleh tukang emas untuk bahan soldier/patri. Di Romawi perekat yang terbuat dari Chrysocolla disebut santerna yang digunakan untuk mengelas/menyambung/menempelkan keping – keping emas. Istilah penyebutan Chrysocolla pertama digunakan oleh seorang filsuf sekaligus ahli botani Yunani yang bernama Theophratus pada tahun 315 sebelum masehi. 


Spoiler for SEJARAH BATU BACAN:


Spoiler for JENIS BATU BACAN:


Kegunaan Batu Bacan
Berbicara mengenai kegunaan batu mulia yang asli dimana semua batu mempunyai banyak sekali khasiat membuat orang terlihat mempesona namun dibalik itu terdapat juga khasiat dari batu mulia ini jika dipandang dari segi spritual. Batu bacan dipercaya berkhasiat untuk Membuka aura baik dalam diri kita, Pengasihan, Menolak balak, Berwibawa setiap orang memakai batu bacan.

Harga Batu Bacan
Seperti batu mulia lainnya, batu bacan ini juga memiliki harga yang tidak bisa ditafsir karena tergantung dari keadaan batu itu tersebut, karena bacan mengalami pemrosesan warna, dari buram ke warna bening. Semakin bening, semakin mahal harganya. Untuk ukuran 3 krat saja dihargai Rp 2 juta dan ukuran 50 krat Rp 15 juta. Mungkin dengan sedikit search dengan keyword harga batu bacan di google, anda akan menemukan specifik harga yang pas.

Semoga artikel tentang keunikan dan berharganya batu mulia ini dapat mengobati penasaran anda tentang batu bacan yang kami dapat dari beberapa sumber.

sekian trit sederhana dari ane..salam kaskuser emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus





JANGAN LUPA YA GAN


0
7.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.