• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • yang usaha restoran sini masuk ane bongkar ancurnya karyawan ente!

rendys03Avatar border
TS
rendys03
yang usaha restoran sini masuk ane bongkar ancurnya karyawan ente!
ane mau bilang gan kalo semua usaha restoran mau yang kecil ampe yang gede mewah itu sangat banyak kecurangan di dalemnya gan yang di lakukan karyawan ente...

ga percaya? ane bongkarin ni atu2 tapi bertahap ya cape ngetiknya emoticon-Ngakak


1. bag dapur gan
disini bisa di bilang lahan yang sangat basah gan bahkan parah.. kenapa? soalnya ampir semua karyawan di resto bag dapur itu rata2 tukang NYOLONG gan.. nyuri bahan makanan.. kadang nyuri peralatan masak juga..mulai dari cheff pun jangan salah gan.. selama ane tau yg namanya chef resto beneran ya gan bukan yg di tipi2.. itu engga ada yg bener beres gan.. sama aja penjahat kakap.. gan

caranya? banyak triknya mulai dari di kantongin di tas buat di bawa pulang ada daging, ayam, sayur, dll bisa buat di jual lg atau dia konsumsi sendiri gan.. buat keluarga die..

kadang bagian dapur jg bisa bekerjasama dgn divisi lain baik itu pelayan, kasir dan bartender.. caranya? banyakk gan.. salah satunya dengan tidak melaporkan struk penjualan ke manajemen.. sooo uang bayaran kustomer mereka kantongin bagi2 rata..

so thats why gan.. banyak resto sering kita lihat bangkrut? salah satunya ya karena ini..

2. bag gudang bahan makanan
di bagian ini triknya lain lagi gan.. ente bisa dapet masukan korupsi dari 2 sisi baik itu bahan makanan yang di beli perusahaan sbagai bahan baku aatau ente bisa jg dapet duit cash..

caranya?? bahan makanan yang masuk gudang tidak di laporkan sesuai nota gan.. dan barang yg keluarpun ga di laporkan sesuai alias di kurangi sedikit2.. ga bakal ketauan.. lama2 ente nyuri beras atau daging beef dikit2 jadi banyak bisa ente jual lg harga mayan tuh.. 1 bulan bisa dapet 1 - 2 juta hasil curian gudang..

duit cash?? ente bisa dapet dari kurir belanja gan.. caranya?? ente harus kerjasama dgn kurir gan tiap belanja minta uang misalnya 200 rb.. nah yang di belanjain cm 100 rb sisanya barang fiktif gan.. nanti barang masuk gudang laporin nya 200 rb.. kurir jg harus bisa bikin bon palsu gan.. biar boss percaya

3. bag kasir gan
wahhh kalo ini sih parah gan.. mulai dari recehan sampe uang gede bisa ente tilep.. contoh.. pernah ga nemuin resto / tmpat yg pas mau bayar bilang.. "maaf.. komputer lagi rusak jadi bayarnya bon manual dulu aja ya.." nah ini butuh di curigai gan.. ni karyawan lagi nyolong OMZETT perusahaan... buat di bagi rame2 sama temen2nya gan..

apa lagi kasir bisa akses admin komputer gan., wah ini si bisa die ganti2 angka2 laporannya gan.. parah abis itu dapet bisa 2 - 3 jt perbulan gan..


dah segitu dulu gan nanti sambung lagi cape ngetiknya kalo banyak permintaan nanti ane bongkar lagi biar pada tauuu.. betapa mental pekerja indonesia itu hanya PINTAR MENCURI doang gan,,

dan tau ga kalo MEREKA BANGGA LOH.. melakukan itu berpikir "hebatt gue bisa ngibulin boss gue.." emoticon-Cape d...

ane bisa tau karena ane pernah 2 bulan kerja di resto gan ane kapokkk asli penjahat semua gan isinya
Diubah oleh rendys03 24-08-2014 21:54
0
3.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.