uruhara16Avatar border
TS
uruhara16
(Jilatan Sukro) Mengaku Kenal Lama, Ini Saran Roy Suryo ke Jokowi soal Pemerintahan
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengingatkan kepada Jokowi untuk lebih berhati-hati menerima masukan dalam menjalankan pemerintahan. Banyaknya orang-orang baru di sekitar Jokowi berpotensi menjadi kendala. Sebaiknya, Jokowi jangan meninggalkan kawan-kawan lama untuk mencari masukan.

"Banyak orang-orang baru di sekitar Pak Jokowi saat ini. Mereka akan memberikan masukan bermacam-macam, ini itu kepada Pak Jokowi. Hal seperti itu yang justru akan menjadi kendala ke depan," ujar Roy Suryo kepada wartawan usai meninjau persiapan PON di Solo, Jumat (22/8/2014).

Roy berharap, ke depan Jokowi tetap menjalin komunikasi dengan sahabat-sahabat lama yang telah menyertainya semenjak awal dia berkarier di dunia politik. Para sahabat lama tersebut selama ini telah terbukti ketulusannya dalam menjalin hubungan baik sehingga lebih bisa dipercaya dalam memberikan masukan dan nasihat.

Dia menyontohkan, Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo adalah sahabat yang paling paham terhadap Jokowi.‎ Selama ini mungkin Rudy, panggilan akrab wali kota, terkesan menjauh dan menjaga jarak terhadap Jokowi semenjak menjadi gubernur maupun setelah terpilih sebagai presiden. Namun demikian bukan berarti Rudy tidak bersedia membantu dan justru seharusnya Jokowi mendekatinya lagi untuk meminta masukan yang lebih jernih dan berjarak.

"Saya dan Pak Rudy kenal Pak Jokowi sudah lama, tapi saya dan Pak Rudy memang sengaja menjauh memasang jarak. Bukannya justru mepet merangsek mendekat, nanti dikira punya kepentinghan apa. Namun demikian bukan berarti kami benar-benar jauh kan. Masukan, dorongan dan dukungan akan selalu diberikan untuk kebaikaan bangsa ke depan," ujar Roy.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...intahan?993305
0
6.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.