Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wildlokzAvatar border
TS
wildlokz
[NGAK BAGI2 KURSI!]PKB Ingatkan Soal Kursi Menag, Nasdem: Keputusan di Tangan Jokowi
Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengingatkan jatah kursi menteri agama kepada Jokowi-JK sesuai pembicaraan awal dengan PDIP. Partai NasDem sebagai sesama partai koalisi menganggap hal itu wajar bila hanya sebatas usulan.

"Saya tidak tahu persis ada janji atau tidak. PKB kan memang partai Islam, kalau mereka usul kadernya ya boleh boleh saja, tapi sepenuhnya keputusan di tangan Jokowi," ujar Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella ketika dihubungi, Senin (4/8/2014).

Rio mengaku belum pernah mendengar ada yang menjanjikan posisi menteri di salah satu kementerian saat pembahasan bersama partai-partai koalisi. NasDem sendiri menegaskan bahwa bergabungnya partai pimpinan surya Paloh itu tanpa syarat, sejak awal bergabung hingga saat ini.

"Nasdem memberikan dukungan penuh tanpa syarat. Tentu dalam hal sekarang ini, Jokowi unggul dan kemungkinan akan ditetapkan oleh MK, kami tetap tanpa syarat. Itu hak presiden. Bahwa ada usulan dari beberapa pihak ya boleh boleh saja," ungkapnya.

Rio mengungkapkan bahwa hingga saat ini, Jokowi-JK belum meminta usulan nama menteri ke NasDem. Namun ketika diminta, mereka pun siap untuk menyodorkan.

"Kalau misalnya diminta usulan, ada yang bagus, ya akan kita berikan. Tapi sampai sekarang belum ada permintaan usulan, kan menunggu hasil dari MK," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengingatkan bahwa sudah ada pembicaraan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati dengan PKB diawal jalinan koalisi ihwal kursi menteri agama.

Menurut politikus PKB Ali Maschan Moesa khusus untuk posisi menteri agama sudah diserahkan kepada PKB. “Ada semacam komitmen kalau yang urusan agama diserahkan ke kami, PKB, NU lah,” kata Ali Maschan ketika dihubungi detikcom, Jumat (1/8/2014).

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...?991104topnews

kata nya gak bagi bagi kursi, koalisi kerempeng, kerjasama politik tapi akhir nya bagi bagi kursi juga toh

jokowi memang tukang tipu, sekarang koalisi nya sudah mulai rebutan kursi

emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo

salam 3 jari:
1. penipu
2. munafik
3. tidak amanah
0
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.