Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
[ Ketar Ketir ]Gugatan Prabowo-Hatta Kepada KPU, Adnan Buyung: Ini Sangat Luar Biasa
Jumat, 01/08/2014 23:33 WIB
Gugatan Prabowo-Hatta Kepada KPU, Adnan Buyung: Ini Sangat Luar Biasa
Elza Astari Retaduari - detikNews



Jakarta - Kubu Prabowo-Hatta menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pemilihan Presiden. Kuasa Hukum KPU Adnan Buyung Nasution menganggap gugatan-gugataan yang disampaikan Prabowo-Hatta ke Mahkamah Konstitusi (MK) itu sangat luar biasa.

"Kita bertemu dan berharap dapat masukan di samping persoalan pokok, baik (gugatan) kecurangan yang paling banyak kemudian perbedaan hasil perhitungan suara sampai dengan petitum yang mengajukan untuk membatalkan seluruh hasil pemilu, ini sangat luar biasa," ungkap Adnan.

Hal itu dikatakan di hadapan perwakilan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang hadir dalam Rapat koordinasi asistensi penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Hotel Novotel, Jalan Gadjah Mada, Jakbar, Jumat (1/8/2014) malam.

Adnan menyebut bahwa dalam kasus sengketa ini, 2 hal yang paling penting adalah fakta dan argumentasi. Untuk itu, Adnan menyatakan bahwa pihaknya harus mempunyai saksi dan fakta.

"Fakta bisa berbeda. Kita harus punya saksi dan fakta untuk mengcounter data. Kedua argumentasi harus kuat dan kita harus persiapkan sehingga dapat memberikan masukan kuat bagi para pimpinan dalam membela KPU di MK," tambah pengacara yang telah berusia 80 tahun ini.

Adnan yang pernah menjadi pimpinan KPU pada tahun 1999 ini mengingatkan bahwa sebagai komisioner KPU maupun KPUD memang memiliki beban yang berat. Terutama dalam hal psikologis.

"Karena mata orang berpandang pada kita. Kita sebagai penyelenggara jujur dianggap menyimpang dan berat sebelah, dan inilah yang dipertaruhkan," Adnan menuturkan.

Untuk itulah, Adnan bersama timnya mengaku akan membela KPU dengan sekuat tenaga. "Saya bukan malaikat tapi saya sahabat kalian dan akan berjuang bersama kalian," tutup Adnan.

KPU pusat menggelar konsolidasi rapat internal tertutup bersama perwakilan KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota untuk menghadapi gugatan yang diajukan kubu Prabowo-Hatta. Hadir dalam konsolidasi tersebut Ketua KPU Husni Kamil Malik dan komisioner KPU pusat lainnya.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...gat-luar-biasa

sumber : sahih versi panastak

isi berita : badai gugatan dari tim prabowo memang sangat sangat lu biasa , semoga doa doa para panastak dapat membuat KPU terselamatkan dari gempuran hebat badai gugatan tuim prabowo emoticon-Smilie
0
9.1K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.