Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Tim Prabowo: KPU Pantas Digugat, Mega Waktu Kalah 34% Saja Gugat ke MK
Jakarta - Tim pemenangan Prabowo-Hatta menganggap sudah semestinya menggugat KPU atas hasil Pemilu Presiden 2014. Sebab pada Pilpres 2009 Mega yang kalah dengan selisih suara jauh lebih besar juga menggugat ke Mahkamah Konstitusi.

“Selisih Jokowi-JK dengan Prabowo-Hatta kan hanya 6 persen, dulu Megawati yang selisih suaranya malah 34 persen dari SBY mengajukan gugatan,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerinda Martin Hutabarat, saat dihubungi detikcom, Kamis (31/7/2014).

“Ini kan hanya 6 persen (selisihnya),” lanjut Martin yang tidak mau berandai-andai dengan kemungkinan permohonan sengketa Pilpres yang diajukan pasangan capres nomor urut 1 itu ditolak oleh MK.

Dengan begitu, ujar anggota Komisi Hukum DPR ini, tidak berlebihan bila tim Prabowo-Hatta mengajukan gugatan ke MK. “Satu-satunya ke MK,” ucap Martin. “Kita hanya mengikuti aturan yang ada,” Martin menambahkan.

Tim Prabowo-Hatta di gugatannya mendalilkan adanya pelanggaran yang terstruktur, sistematis, dan masif dalam pelaksanaan Pilpres yang terjadi hampir di seluruh provinsi.

Salah satu yang digugat Prabowo-Hatta adalah dugaan penggelembungan suara oleh pasangan nomor 2 sebanyak 1,5 juta suara dan dugaan pengurangan suara pasangan nomor 1 sebanyak 1,2 juta. Jika dijumlahkan maka Prabowo-Hatta mengklaim masih punya 2,7 juta suara.

Namun dalam berkas permohonan sengketa yang diajukan Prabowo-Hatta ditemukan banyak kesalahan pengetikan dan copy paste sejumlah data.

Sumber:http://m.detik.com/news/read/2014/07...ja-gugat-ke-mk


Tahun 2009 Mega berpasangan dengan siapa??? emoticon-Embarrassment>
Diubah oleh ayah.rojak 31-07-2014 11:55
0
4.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.