Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mayuciAvatar border
TS
mayuci
Mari Kita Sempurnakan Kemenangan Bapak Prabowo Dengan Mengucapkan Alhamdulillah
Mari Kita Sempurnakan Kemenangan Bapak Prabowo Subianto Dengan Mengucapkan Alhamdulillah
Today 07:45
Alhamdulillahilladzi bini’matihi Tatimmu ash-Shalihat . . .

Tinggal menghitung jam dan Insya Allah kemenangan bagi Bapak Prabowo, ini bukan cuma kemenangan bagi pendukung Bapak PRABOWO tapi juga kemenangan bagi orang2 yg melihat adanya kebaikan pada diri Bapak PRABOWO.

Quote:Original Posted By googler78 ►
Dalil bolehnya mengucapkan syukur sebagai bentuk perbedaan antara org yg BERIMAN dan TIDAK BERIMAN sebagaimana terdapat dalam Hadits Shahih Muslim :

عَجَبًا ِلأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إن أَمْرَهُ كُلهُ لَهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَلِكَ ِلأَحَدٍ إِلا لِلْمُؤْمِنِ، إِنْ أَصَابَتْهُ سَراءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ، وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَراءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْراً لَهُ

“Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya adalah baik baginya. Hal ini tidak didapatkan kecuali pada diri seorang mukmin. Apabila mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya. Sebaliknya apabila tertimpa kesusahan, dia pun bersabar, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya.”
(Hadits shohih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 2999 dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan radhiyallahu ‘anhu).

Dan ini dalil bolehnya ucapan Alhamdulillah sebagai rasa syukur baik jika melihat sesuatu yg disukai ataupun sesuatu yg tdk disukai :

عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهَا ، قَالَتْ : كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ إِذَا رَأَى مَا يُحِب قَالَ : " الْحَمْدُ لِلهِ الذِي بِنِعْمَتِهِ تَتِم الصالِحَاتُ " ، وَإِذَا رَأَى مَا يَكْرَهُ قَالَ : " الْحَمْدُ لِلهِ عَلَى كُل حَالٍ
Dari 'Aisyah beliau berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam apabila melihat apa yang ia sukai menyatakan, ‘Alhamdulillahilladzi bini’matihi Tatimmu ash-Shalihat.’ Dan bila melihat (mendapati) sesuatu yang tidak beliau sukai mengucapkan, ‘Alhamdulillahi ‘Ala Kulli Hal.[/CENTER]

(HR Ibnu Majah dan dishahihkan Al Albani dalam Shahih Al Jaami’ no. 4727)

Diriwayatkan dari Fudhail bin ‘Iyadh mengatakan:

لَوْ كَانَتْ لِيْ دَعْوَةٌ مُسْتَجَابَةٌ مَا جَعَلْتُهَا إِلا فِي السلْطَانِ
“Seandainya saya memiliki doa yang mustajab, maka saya tidak akan peruntukkan kecuali untuk pemimpin."
(Al-Barbahari dalam Syarhu Sunnah hlm. 116-117 dan Abu Nuaim dalam Al-Hilyah 8/91-92)

Ada yang bertanya pada Fudhail, “Kenapa bisa begitu?” Ia menjawab, “Jika aku tujukan doa tersebut pada diriku saja, maka itu hanya bermanfaat untukku. Namun jika aku tujukan untuk pemimpinku, maka rakyat dan negara akan menjadi baik.”

Maka dari itu mari bersama-sama kita do'akan Bapak PRABOWO agar beliau dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat bagi seluruh Masyarakat Indonesia.

اَللهُم أَصْلِحْ وُلَاةَ أُمُوْرِنَا، اَللهُم وَفقْهُمْ لِمَا فِيْهِ صَلَاحُهُمْ وَصَلَاحُ اْلإِسْلَامِ وَالْمُسْلِمِيْنَ، اَللهُم أَعِنْهُمْ عَلَى الْقِيَامِ بِمَهَامِهِمْ كَمَا أَمَرْتَهُمْ يَا رَب الْعَالَمِيْنَ. اَللهُم أَبْعِدْ عَنْهُمْ بِطَانَةَ السوْءِ وَالْمُفْسِدِيْنَ وَقَربْ إِلَيْهِمْ أَهْلَ الْخَيْرِ وَالناصِحِيْنَ يَا رَب الْعَالَمِيْنَ اَللهُم أَصْلِحْ وُلَاةَ أُمُوْرِ الْمُسْلِمِيْنَ فِيْ كُل مَكَانٍ
“Ya Allah, jadikanlah pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam, dan kaum muslimin. Ya Allah, bantulah mereka untuk menunaikan tugasnya, sebagaimana yang Engkau perintahkan, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jauhkanlah mereka dari teman dekat yang jelek dan teman yang merusak. Juga dekatkanlah orang-orang yang baik dan pemberi nasihat yang baik kepada mereka, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jadikanlah pemimpin kaum muslimin sebagai orang yang baik, di mana pun mereka berada.”
Diubah oleh mayuci 22-07-2014 01:15
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.1K
52
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.