Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politicanalyzerAvatar border
TS
politicanalyzer
Dampak wawancara di BBC buat Indonesia di mata dunia
Buat agan2 yang udah liat video/transkrip wawancara Prabowo di BBC gimana pendapat agan ?

Buat ane, secara tidak langsung maka Prabowo sudah mengumumkan kepada dunia lewat BBC bahwa :

1. Indonesia itu kacau balau dengan adanya intimidasi dan penyerangan terhadap pendukungnya di banyak tempat serta pelemparan bom molotov di salah satu kantor survey
- Untuk yang ini perlu dicurigai, krn ane baru denger bom molotov pake botol kratingdaeng & minyak tanah, klo niatnya untuk merusak kenapa ga pke botol yang gedean sih, lagian pake bensin kan lebih murah yah? CMIIW

2. Demokrasi tidak berjalan dengan baik
- Dengan mengatakan sebagian besar lembaga2 survey di indonesia berpihak kepada Jokowi

3. Lembaga pemerintah (RRI) di Indonesia tidak dapat dipercaya
- Karena hal yang sama dengan poin 2

4. Pejabat negara yang dipilih rakyat di Indonesia tidak dapat dipercaya
- Dalam hal ini Jokowi yang notabene adalah Gubernur DKI telah melakukan kebohongan public serta melakukan pencitraan semata, padahal biar dibilang ndeso Jokowi itu jelas2 telah membuktikan pernah menjadi pejabat negara karena dipilih rakyat begitu pula dengan Jusuf Kalla bandingin dengan Prabowo, paling2 Hatta Rajasa yang bisa jadi pejabat negara karena dipilih Presiden ( jatah Parpol?)

Kemudian yang paling aneh adalah Prabowo tidak menyinggung sama sekali mengenai tragedi Palestina, padahal minimal bangsa Palestina dapat merasa mendapat dukungan moril dari calon presiden dari negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia ini bila Prabowo menyampaikan dukungan moril untuk Palestina. Selain itu negara lain juga ingin mengetahu sikap politik luar negeri capres kita. (brp menit sih nyampein dukungan buat Palestina) emoticon-Cape d... (S)

Dari wawancara dengan BBC tsb, menurut ane, JIWA dan SIKAP sebagai negarawan apalagi sebagai calon pemimpin negara yang baik gagal diperlihatkan oleh Prabowo.
Karena negarawan dan pemimpin yang baik bagi martabat Indonesia di luar negeri salahsatunya adalah menepis pandangan negatif negara lain, padahal selama ini Presiden SBY sudah dengan susah payah menunjukkan kepada dunia internasional bahwa demokrasi dan kemanan di Indonesia berjalan dengan sangat baik .

" Panas setahun dihapus dengan hujan sehari ".. emoticon-Mad (S)

Jadi ane ucapin selamat buat Prabowo, di mata dunia Indonesia jadi jelek berkat cuap2 bapak yang tidak terkontrol dan tidak mengindahkan dampaknya terhadap bangsa ini. (mungkin karena terlalu tegas dan berapi2)emoticon-Mad (S)
0
9.2K
126
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.