unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Prabowo-Hatta Menang di Penjara Khusus Koruptor
RABU, 09 JULI 2014



TEMPO.CO, Bandung: Pasangan Prabowo-Hatta mengungguli perolehan suara Jokowi-Jusuf Kalla di penjara khusus koruptor, Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Rabu, 9 Juli 2014. Pasangan nomor 1 beroleh 244 suara, sedangkan pasangan nomor 2 mendapat 227 suara.

"Jumlah surat suara terpakai semuanya 474 lembar dengan surat suara tidak sah sebanyak tiga suara. Pemilih sudah termasuk seluruh warga binaan yang punya hak pilih dan petugas LP," ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Tony Kurniawan ketika dihubungi Tempo, Rabu 9 Juli 2014.

Kepala LP Sukamiskin Giri Purbadi mengatakan, dari total 465 terpidana kasus korupsi dan pidana umum, 458 di antaranya berhak mencoblos pada pemilu presiden 2014. Adapun tujuh sisanya tak boleh memilih lantaran hak pilihnya dicabut pengadilan.

"Satu orang hak dipilihnya dicabut yaitu Djoko Susilo dan enam lagi karena mereka WNA (warga negara asing), enggak punya hak pilih (di Indonesia)," tutur Giri di kantornya. Berdasarkan pantauan Tempo, proses pemilihan presiden di Sukamiskin digelar di aula di sayap barat penjara. tempat pemungutan suara ini bernomor 49.

Lepas pukul 08.00 WIB, satu demi satu warga binaan memasuki bilik suara setelah dipanggil panitia. Tak tampak antrean calon pemilih seperti saat pemilihan legislatif lalu. Di antara mereka ada terpidana kasus suap SKK Migas, Rudi Rubiandini, dan eks Wali Kota Bandung Dada Rosada--penyogok hakim. Juga eks Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad, Yudi Junadi, Gayus Tambunan, dan Fahd A. Rafiq.

Rudi dan Fahd adalah dua di antara ratusan pemilih Prabowo-Hatta. "Saya pilih nomor 1 karena negeri ini sedang butuh tenaga besar dan pikiran besar orang yang berani ambil keputusan. Satu keputusan salah pun tetap keputusan. Saya pilih nomor 1 karena keberaniannya," ujar Rudi Rubiandini setelah mencoblos di TPS 49.

ERICK P. HARDI

Source:
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...husus-Koruptor

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
23.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.