hendra1127Avatar border
TS
hendra1127
CARA BIKIN CAPPUCCINO ALA CAFE DI RUMAH
Halo agan semua, selamat datang di trit ane yg berjudul..

CARA BIKIN CAPPUCCINO ALA CAFE DI RUMAH


Agan pasti tau yg namanya cappuccino, kalo belom tau pastinya agan adalah tetangga si buta dari goa hantu di tengah utan. Seperti yg agan tau perbedaan pertama antara cappuccino instant yg agan bikin di rumah dengan cappuccino yg ada di cafe ato resto adalah harga, penampilannya dan rasanya. Kalo masalah rasa dan harga tentu perbedaan disebabkan oleh kualitas bahan yg digunakan, tapi kalo masalah penampilan, ane kasih tau caranya gan.

Seperti judul ane, ane mau share CARA BIKIN CAPPUCCINO ALA CAFE DI RUMAHdengan adanya keterbatasan yg ada di rumah agan-agan sekalian. Laen cerita kalo agan di rumah punya mesin coffee maker macam gini:

Quote:


Oke langsung aja ane jelasin gimana & apa aja yg dibutuhin buat bikin cappuccino di rumah agan sekalian.
Yang perlu agan miliki adalah:


1.Kopi instant/intant coffee (black)

Agan bisa beli kopi instant bubuk di warung ato di supermarket langganan agan. Terserah agan mau yg merk apa tp usahakan yg tanpa ampas biar lebih simpel pas bikinnya.

2.Susu cair pasteurisasi

Kenapa susu cair pasteurisasi? soalnya biar bisa dapet foam ato buih yg lembut. Kalo agan pake susu UHT biasa, foamnya bakal kasar alian gede-gede & ga bisa tahan lama. Agan bisa beli di supermarket, kalo rekomendasi ane susu pasteurisasi merk d*amond lumayan terjangkau gan, ga sampe 20rb seliternya. Inget ya gan, pilih yg plain/ga ada rasanya.

3.Coffee Press

Ini fungsi aslinya buat misahin air kopi ama ampasnya gan. Kita pake coffee press buat bikin foam susu. Biasanya ini alat ada di supermarket, tp kalo lebih pastinya agan bisa cari di ac* hardware, harganya ga sampe 100rb gan. Kalo agan ga punya coffe press, agan bisa pake mesin blender milik nyokap tercinta.

Perbandingan layer cappuccino adalah 1/3 espresso (kopi item yg dilarutkan), 1/3 susu, yg terakhir 1/3 foam. Cara buatnya gini gan:

1.Pertama
Quote:


2Kedua
Quote:


3.Ketiga
Quote:


4.Keempat
Quote:


Agan bisa suguhkan cappuccino kreasi agan ke pacar, tamu, sahabat ato dinikmati sendiri sembari duduk-duduk sante sambil menikmati kesendirian..
emoticon-Matabelo


Semoga trit ane bermanfaat buat agan, ato malah bisa jadi peluang bisnis buat agan. Jangan lupa rate trit ane ya gan, kalo berkenan ane juga menerima cendol dari agan..
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
0
41K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.