Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dorceandiAvatar border
TS
dorceandi
Video Inikah Yang Memicu Serangan Relawan Jokowi ke TVone?


"...Ternyata Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membina hubungan erat dengan Partai Komunis Tiongkok atau CPC. Selain menerima kunjungan perwakilan dari Partai Komunis Tiongkok, PDIP juga mengirim sejumlah kadernya untuk mengenyam ilmu di partai komunis itu..."

Kalimat itu dibacakan oleh seorang perensenter tvOne dalam video yang diunggah di laman Youtube. Disebutkan, video itulah yang membuat kader PDIP meradang dan menyerang kantor tvOne di Yogyakarta dan Jakarta pada Rabu malam, 2 Juli 2014.

Para simpatisan partai banteng moncong putih itu mengaku kecewa dan menilai tvOne telah melecehkan PDI Perjuangan karena mengaitkan partai dan calon presiden yang diusung, Joko Widodo, dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Jika benar video itu yang dipersoalkan, sebenarnya berita tersebut merupakan fakta dan telah diberitakan sejumlah media seperti antaranews.com dan merdeka.com.

Pada, Selasa, 11 September 2012 merdeka.com menurunkan laporan berjudul: Perkuat kaderisasi, PDIP belajar dari Partai Komunis China.

Berita itu ditulis sehubungan dengan kedatangan Partai Komunis China (The Communist Party of China/CPC). Nah, PDIP ingin belajar sistem pengkaderan CPC yang dikenal berhasil.

"Kedatangan delegasi dari CPC ini sangat berarti penting selain untuk melakukan pembelajaran mengenai pembangunan kader akar rumput serta pengentasan kemiskinan," ujar Ketua Bidang Pertahanan dan Hubungan Luar Negeri Andreas Pareira di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa, 11 September 2012.

Tindak lanjut dari kunjungan itu adalah pengiriman kader PDIP ke China untuk belajar pada Partai Komunitas China.

Pada Senin, 14 Oktober 2013, kantor berita antaranews.com melaporkan ada 15 kader PDI Perjuangan yang berangkat dari Jakarta menuju China untuk belajar pada Partai Komunis China. Mereka berada di sana hingga 23 Oktober 2013.

Berita antaranews.com itu bukanlah gosip atau desas-desus. Narasumber yang memberi keterangan adalah Eva Kusuma Sundari selaku pimpinan delegasi.

Kata Eva, kunjungan pada 14 Oktober 2013 itu adalah angkatan ketiga selama 2013.

Selain Eva yang juga anggota Komisi III DPR RI, kader PDI Perjuangan lainnya yang berangkat ke Negeri Tirai Bambu, antara lain Vanda Sarundayang (anggota Komisi VI DPR RI yang sekaligus Ketua Taruna Merah Putih Sulut), Bupati Ngawi Budi Sulistyo, Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin, dan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bambang Kusriyanto.

"Selebihnya, anggota berbagai departemen di Departemen Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan," kata Eva yang juga anggota Departemen Kaderisasi Departemen Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. (Selengkapnya: Kader PDIP belajar di China).

Jika benar berita ini yang membuat kader PDIP meradang, siapa memfitnah siapa?[]

sumber
Spoiler for http://atjehpost.com/articles/read/6972/VIDEO-Berita-Inikah-yang-Bikin-Kader-PDIP-Menyerang-tvOne:
0
11.6K
88
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.