Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryokohirosueAvatar border
TS
ryokohirosue
Ketika Indosat Dijual Prabowo lagi Kabur!
Jokowi: Waktu Indosat Dijual, Prabowo di Mana?

PONTIANAK, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo berpendapat, Prabowo Subianto yang menjadi rivalnya dalam Pemilu Presiden 2014 tak mengerti kondisi ekonomi nasional setelah dihantam krisis moneter pada 1998 yang antara lain berbuntut penjualan Indosat pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Kalau ada di dalam negeri pasti bisa merasakan (situasi ekonomi waktu itu) karena saat itu Pak Prabowo enggak di dalam negeri, enggak tahu di mana," kata Jokowi di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (23/6/2014) malam.

Dampak krisis ekonomi 1998, kata Jokowi, memberi dampak pada ekonomi nasional sampai sekitar tujuh tahun sesudahnya. Sebagai Presiden, Megawati dituntut mengambil kebijakan tepat dan bijak untuk penyelamatan negara.

Jokowi yakin, di dalam klausul penjualan Indosat disebutkan bahwa Indonesia masih dapat mengambil alih kembali perusahaan itu saat kas negara mencukupi. Ia sangat menyadari, Indosat dijual karena terpaksa untuk menyelamatkan keuangan negara. "Bu Mega jual Indosat bukan keputusan pribadi, itu sudah ada persetujuan dan keputusan DPR-MPR," imbuh Jokowi.

Sumber

Jd sewaktu Indonesia lg krismon Prabowo tidak merasakan dampaknya. Prabowo malah kabur ke Yordania. Selain itu keputusan menjual Indosat juga disetujui oleh MPR yg notabene saat itu diketuai Amien Rais.

Quote:


Nah loh
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
4.8K
50
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.